Giat Gaktibplin Propam kejutkan personil Polres Sarmi

banner 468x60

KEEROM IP, – Propam Polres Sarmi, melaksanakan operasi penegakan, ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) terhadap personelnya. mereka di waktu yang tidak ditentukan, secara mendadak mencegat dan memeriksa seluruh personel polisi saat mereka masuk halaman markas kepolisian resor sarmi.pemeriksaan dengan sasaran kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA), SIM dan STNK.

“Operasi Gaktibplin dengan sasaran personel polres sarmi, akan terus rutin kami lakukan, secara mendadak. Ini untuk mengetahui tingkat ketertiban dan kedisiplinan personel dari berbagai fungsi ,”jelas kasi propam polres sarmi Aiptu Daniel J. Tokoro.

banner 325x300

Operasi yang dipimpin langsung Kasi Propam, Aiptu Daniel J. Tokoro, dan sejumlah personelnya, cukup mengejutkan sejumlah personel pilres sarmi, karena biasanya operasi dengan menggelar razia dadakan dilakukan setelah apel pagi atau siang hari. Tetapi itu dilakukan saat personel akan masuk mako polres sarmi sebelum melaksanakan apel pagi secara rutin.

Satu persatu, personel polisi yang memasuki gerbang mapolres sarmi dicegat kasi propam, dan personel provost. kemudian diminta menunjukkan KTA yang masih berlaku. juga SIM C bagi yang mengendarai sepeda motor dan SIM A yang mengendarai mobil, serta STNK-nya.

Menurut kasi propam , untuk pemeriksaan SIM dan STNK, tak hanya personel polisi yang mengendarai kendaraan pribadi, tetapi juga kendaraan dinas yang dipercayakannya untuk menunjang tugas sehari-hari. Sejumlah personel polisi yang kedapatan kurang tertib dan disiplin, langsung ditegur. Mereka kemudian disarankan untuk secepatnya mengurus kembali kelengkapan surat-surat yang telah habis masa berlakunya.

Tidak hanya kendaraan bermotor saja yang di periksa, namun sikap tampan da kerapian juga di lakukan oleh propam polres sarmi seusai apel pagi. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *