SMP 2 Dekai Yahukimo Ludes Terbakar, Kerugian Rp2 Miliar

Bangunan SMP Negeri 2 Dekai, Yahukimo terbakar, Kamis (16/3/2023). [Foto: Humas Polda Papua]
banner 468x60

YAHUKIMO, INFOPAPUA.ID – Bangunan SMP Negeri  2 Dekai, Kabupaten Yahukimo, terbakar pada Kamis (16/3/2023) dini hari. Kebakaran menyebabkan kerugian materiil Rp2 miliar.

“Kasus ini masih kami lakukan penyelidikan dan berdasarkan keterangan pihak sekolah, kerugian ditafsir mencapai kurang lebih Rp2 miliar,” kata Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, Kamis (16/3).

banner 325x300

Kapolres menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.25 Wit. Sebelum kejadian,  aparat Gabungan TNI-Polri sempat melaksanakan patroli mengelilingi Kota Dekai pukul 21.30 Wit dan kembali ke Mako Polres Yahukimo untuk konsolidasi.

Beberapa saat kemudian, anggota mendengar laporan melalui alat komunikasi Handy Talkie (HT) dari personel Brimob Polda Papua bahwa adanya api yang cukup besar memakan bangunan SMP N 2 Dekai.

“Mendengar laporan tersebut, personel langsung bergerak untuk merespons ke lokasi untuk melakukan pengamanan serta pemadaman api. Namun api terlalu besar dan membakar bangunan beserta isinya,” jelasnya.

Berdasarkan hasil olah TKP, Kapolres menyatakan telah mengamankan beberapa barang bukti guna proses identifikasi. Barang bukti dimaksud berupa selembar seng, sebuah balok kayu dan satu komputer yang dalam kondisi hangus terbakar.

“Aparat gabungan akan lebih meningkatkan patroli di jam-jam rawan serta lebih memperluas lokasi penelusuran terlebih pada area sekolah di Kota Dekai guna mengantisipasi hal seperti demikian,” katanya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *