HPN Pattimura ke-206 di Papua Digelar Lebih Meriah, Ada Lomba Vokal Grup

Ketua Ikemal Papua dan Papua Barat, Christian Sohilait saat diwawancari usai proses pemilihan di Jayapura, Jumat (2/19/2021)/Foto-redaksi.
banner 468x60

JAYAPURA, INFOPAPUA.ID – Hari Pahlawan Nasional (HPN) Kapitan Pattimura ke-206 telah dicanangkan di Titik Nol Taman Imbi Kota Jayapura, Sabtu (18/3/2023). Pencanangan disambut antusias ribuan warga Maluku.

Pencanangan HPN Pattimura diawali jalan santai yang diikuti para Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Papua maupun Pemerintah Kota Jayapura.

banner 325x300

Ketua Ikemal Pusat di Tanah Papua L Christian Sohilait, mengatakan, pencanangan HPN Kapitan Pattimura ke-206 digelar di seluruh tanah Papua, baik Sorong-Papua Barat , Wamena-Papua Pegunungan hingga Merauke-Papua Selatan.

Dirinya berharap masyarakat Maluku di tanah Papua dapat hidup rukun dan damai  tidak hidup terpecah belah. Ia juga berharap masyarakat Maluku dapat memberikan kontribusi dalam seluruh kegiatan aktivitas pemerintahan, sosial, agama.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura Mega Nikijuluw mengatakan, Hari Pattimura tahun 2023 akan digelar lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. “Pasca pandemi telah dilalui pada tahun sebelumnya, jadi kami buat semeriah mungkin,” kata Mega.

Sejumlah kegiatan akan agar digelar untuk menyemarakkan HPN Pattimura ke-206, mulai dari lomba vokal grup lagu mars Ikemal atau hipme di tanah Papua. Pihaknya juga akan menggelar bakti sosial dan donor darah menjelang bulan Ramadan. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *