banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
RAGAM  

Pemuda Barisan Merah Putih Kota Jayapura Nyatakan Sikap Jelang Hari Kemerdekaan RI

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id – Puluhan Pemuda Papua Kota Jayapura yang dikordinir Ali Kabiay selaku Sekjen Barisan Merah Putih bersama anggotanya menyatakan sikap jelang Hari Kemerdekaan RI ke 77 yang bertempat di Cafe Mutiara Yasyoni Jembatan Merah Kota Jayapura pada Selasa (9/8) pukul 10.00 WIT.

Pada kesempatan itu para pemuda menyatakan sikap bahwa Papua sudah final dan terintegrasi dengan NKRI oleh karena itu hal tersebut tidak dapat dipisahkan lagi sesuai dengan Pepera Tahun 1969.

banner 325x300

“Kami siap menjaga dan mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai wujud rasa syukur kami terhadap para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia. Kami juga siap melanjutkan perjuangan para pahlawan Papua yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya.

Dirinya juga melanjutkan bahwa Barisan Merah Putih menolak keras segala bentuk aktivitas dan kegiatan kelompok yang ingin memisahkan Provinsi Papua dari NKRI dan mengganggu situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif di Tanah Papua.

“Kami selaku Pemuda Papua Kota Jayapura Provinsi Papua selalu siap mendukung penuh kebijakan pemerintah untuk Papua termasuk Daerah Otonomi Baru (DOB) dan Otonomi Khusus (Otsus) yang akan membawa dampak positif bagi masyarakat di Tanah Papua,” ungkap Ali Kabiay.

Dirinya berharap atas pernyataan sikap ini juga dapat tercipta rasa Nasionalisme pada masyarakat Papua Khususnya di Kota Jayapura dirinya juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat lainya untuk ikut mengibarkan bendera Merah Putih untuk memeriahkan HUT RI Ke-77 di Kota Jayapura. (***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.