Perayaan HPI di Tanah Papua, Pj Gubernur Imbau Warga Ciptakan Pemilu Damai

banner 468x60

JAYAPURA iNFOPAPUA.ID,- Perayaan 169 tahun Hari Pekabaran Injil di Tanah Papua yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Senin 5 Februari 2024.

Perayaan yang mengusung tema “Kasih Kristus Menggerakan Kemandirian Gereja Mewujudkan Keadilan, Kedamaian, dan kesejateraan, sebanyak 5 ribu jemaat dari daerah pelayanan Sektor A, B dan C yang ada di Klasis Port Numbay hadir memadati halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua.

banner 325x300

Staf Ahli Gubernur Papua, Ani Rumbiak menyampaikan perayaan Hari Pekabaran Injil di tanah Papua adalah momen untuk mengucap syukur atas berkat yang Tuhan berikan.

Menurutnya, melalui pengorbanan dan dedikasi yang tinggi dari para misionaris Ottow dan Geisler pada tahun 1855 telah membawa terang dan harapan bagi masyarakat di Tanah Papua.

“Hari ini kita mengenang hal itu dengan penuh rasa syukur dan juga penghargaan kepada para penginjil. Karena penuh semangat telah membawa kabar sukacita, keselamatan bagi masyarakat di tanah Papua,” katanya saat membacakan sambutan Penjabat Gubernur Ridwan Rumasukun.

Dia meminta perayaan ini menjadi ajang refleksi dan introspeksi bagi umat, bukan sekadar seremonial semata. “Di tengah dinamika sekarang ini, mari kita bersatu padu memperkuat iman. Kita merayakan Hari Pekabaran Injil dengan penuh sukacita,” ajaknya.

Pemerintah Provinsi Papua berharap, Dalam momen ini dapat menjadi dorongan untuk menyebarkan kasih dan kebenaran injil Yesus Kristus bagi seluruh dunia.

“Saya harap kita semua dapat menjaga kedamaian menjelang pemilu,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Hari Pekabaran Injil, Herlin Beatrix Monim mengatakan, Perayaan ini menjadi momen penting bagi umat Kristen di tanah Papua yang menikmati berkat dan penyertaan Tuhan.Ia pun mengingatkan bahwa bulan yang sama pada Februari ini juga akan ada pesta demokrasi Pemilu. Hal ini menjadi momen untuk memilih orang-orang terbaik di Papua, sehingga umat Kristen di atas tanah ini akan menjadi berkat.

“Jadi Badan Pekerja Klasis Port Numbay melihat pentingnya momen Hari Pekabaran Injil di tahun ini untuk mempersiapkan dan juga mendoakan jalannya proses demokasi nantinya,” ucapnya.(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *