RAGAM  

Percantik Pemandangan Atap Rumah Warga Dipesisir Teluk Doreri Dicat Warna-Warni

banner 468x60

MANOKWARI Infopapua.id ,— Menjelang perayaan HUT-77 Kemerdekaan RI, Kota Manokwari sebagai Ibu kota Provinsi Papua Barat dan dipercantik dengan pengecatan warna warni atap rumah warga yang berada di sepanjang pesisir.


PLT Kepala Dinas PU Provinsi Papua yang juga Ketua IKAL JATIM Papua Yohanis Momot, ST, M.M mengatakan, atap rumah warga dicat warna-warni untuk memperindah kota dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT-77 RI pada 17 Agustus 2022 mendatang.

banner 325x300


Pengecatan ini menurut Momot sesuai arahan Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw, M.Si.
‘’Pengecatan atap rumah warga di sepanjang pesisir pantai Kota Manokwari, mulai dari Pasir Putih sampai Sowi. Ini kami lakukan sesuai petunjuk Penjabat Gubernur Papua Barat,’’ jelasnya.
Untuk tahap awal kata Momot pengecatan dilakukan di rumah-rumah warga depan RSUD Manokwari, dan selanjutnya akan kita lakukan hal yang sama di tempat lain. ‘’Ini tahap pertama, kita berharap ke depan bisa sampai ke arah Anggrem, Borobudur, Wirsi, Arkuki, Sanggeng Wosi dan Marampa,’’ jelasnya.


Selain untuk mempercantik kota, pengecatan atap rumah juga untuk memberikan kesan indah bagi orang-orang yang datang berkunjung.
Dalam suatu kesempatan, Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Waterpauw mengatakan Ide pengecatan atap rumah warga ini terinspirasi dari pengecatan jembatan yang dilakukan anak-anak muda di Kampung Yoboi, Danau Sentani Kabupaten Jayapura, Papua.


Setelah ada jembatan warni-warni kunjungan wisatawan ke Kampung Yoboi naik drastis, bahkan menjadi salah satu kampung wisata yang dikunjungi Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.
‘’Kita juga berharap kota Manokwari ini sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Barat, etalase provinsi memberikan kesan indah dan cantik bagi siap saja yang datang berkunjung dan keindahan itu akan diceritakan kepada yang lainnya, sehingga kota kit aini dikenang karena indahnya,’’ harap Gubernur Waterpauw. **

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *