banner 728x250 banner 728x250

Hanura Berbenah Sambut Pemilu 2024

Ketua DPD Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya saat memberikan arahan dalam peringatan HUT ke-14 Hanura di sekretaritat DPD, Senin (21/12/2020)./Foto-redaksi.
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanua) kini mulai berbenah dan mempersiapkan diri menyambut pilkada serentak yang akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang, dengan melakukan konsolidasi secara internal.

“Dengan waktu yang ada kita harus mempersiapkan diri lebih baik, terutama konsolidasi organisasi internal partai mempersiapkan struktur organisasi dengan baik dan juga rekrutmen anggota karena itu syarat yang diminta oleh penyelenggara seperseribu setiap Kabupaten,” ujar Ketua DPD Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya kepada wartawan di sekretaritat DPD, Senin (21/12/2020).

banner 325x300

Kenius menuturkan DPD Hanura sudah harus mempersiapkan kerja-kerja politik di tingkat kabupaten kota, Distrik dan ranting semua sudah harus  terbentuk karena itu syarat mutlak  dimana sekretariat partai haeus  di setiap kabupaten dan  kota.

“Hal ini menjadi bahan refleksi kita untuk usia yang tepat untuk lebih memantapkan lagi supaya kita bisa ada di kursi di Senayan, mudah-mudahan 2024 walaupun dengan  system parliamentary threshold  kita bisa mencapai itu,” terang Kenius.

Menurut Kenius Hanura bukan partai baru  namun jajaran kepengurusan  sudah  terbentuk  semua provinsi dan yang paling penting adalah harus memenuhi kuta parlementary threshold  yang pada pemilu  tahun 2019  sebesar  4% .

“Kita belum tahu 2024 berapa persen akan naik atau  dia tetap tapi saya yakin kalau 4% Hanura harusnya bisa karena suara yang kemarin itu sebenarnya itu suara basi, tapi kita tidak tahu apa yang terjadi, mudah-mudahan itu menjadi pengalaman,” kata Kenius.

Ia meminta kader Hanura di Provinsi Papua agar  meskipun ditengah  persiapan namun  dapat tetap menjaga kesehatan  sebab situasi PandemI Covid-19 yang hingga kini masih melanda Indonesia dan Papua khususnya.

“Pak Ketua DPP  berpesan agar dalam situasi padam ini ya tetap harus menjaga kesehatan kepada seluruh kader, yang kedua semua struktur partai ikatan baik dan tingkat DPD dan juga harus mempersiapkan diri untuk menyongsong Pilkada di tahun 2024,”  turunya.(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.