banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Simon Kossay : Perbaiki Sistemnya, Otonomi Khusus Papua Harus Lanjut

Ketua Masyarakat Pegunungan Tengah wilayah Keerom, Simon Kossay/Foto-Ist.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP, – Ketua Masyarakat Pegunungan Tengah wilayah Keerom merupakan salah satu dari banyak orang Papua yang mendukung Otonomi Khusus (Otsus) Papua Jilid II agar tetap dilanjutkan.

“Kami mendukung Otsus, karena dengan adanya Otsus kami melihat sudah banyak perubahan untuk orang asli Papua, namun perlunya perbaikan system di tubuh pemda papua agar Otsus lebih mensejahterakan OAP” ucap Simon Kossay.

banner 325x300

Dirinya berpesan agar kedepan Otsus ini harus lebih transparan dalam penggunaannya mulai dari tingkat Provinsi, kabupaten, distrik hingga ke masyarakat paling bawah.

“Pemerintah harus lebih terbuka kepada masyarakat sejauh mana penggunaan Otsus untuk kepentingan masyarakat Papua” tegasnya.

Simon juga berharap semua instansi dan lembaga pemerintah baik pemerintah daerah, TNI Polri harus ikut mendukung dengan membantu mensosialisasikan tentang Otsus kepada masyarakat baik pantai dan pegunungan.

“Sehingga tidak ada kesalahpahaman dengan saudara kita yang menolak akibat belum paham,” Katanya.
Simon juga mengharapkan agar Otsus dilanjutkan dapat membangun daerah menuju kesejahteraan jangan ada istilah ‘Papua makan Papua’.

Setiap pejabat yang memiliki kewenangan harus bisa membuka mata dan hatinya. Bukan hanya menghias pangkat-pangkat berkilau dengan Triton berjajar rapi di garasi pribadi, sedangkan kami masyarakat masih memakan ‘tanah’. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.