banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Pengumpulan Masa Saat Kampanye, Hanura : Pemerintah Perlu Siapkan Regulasi

Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Papua Kenius Kogoya SP.M.Si/Foto-Redaksi
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua Kenius Kogoya SP.M.Si mengatakan, pemerintah harus membuat sebuah aturan bahwa kampanye dengan mengumpulkan orang banyak atau masa itu harus perlu dikurangi.

“Pelaksanaan boleh saja, tetapi kalau bisa secara virtual melalui media sosial itu sudah cukup tidak perlu harus kumpul kekuatan kampanye disana-sini. Masyarakat juga sudah pintar untuk memilih siapa pemimpin mereka dan pasti mereka sudah tau,” ujar Kenius Kogoya SP.M.Si kepada wartawan, Senin, (21/09/2020).

banner 325x300

Kenius juga mengharapkan agar kalau bisa yang perlu diperketat adalah pengawasan terhadap pelaksan karena bisa saja ada manipulasi data terhadap hasil perolehan suara dari masing-masing calon maka harus diperketat.

“Soal waktu pelaksanaan Pilkada itu relatif mau dibulan Desember ataupun ditunda tahun depan yang paling penting adalah nyawa manusia yang harus diselamatkan,” terangnya.

Menurutnya kalau untuk saya khusus diPapua dengan Geografis yang sangat luas dan insfrastruktur yang masih minim dan tidak bisa dijangkau. Maka coba Pemerintah berpikir dan kembalikan pemilihan melalui DPRD saja, tidak usah lagi suruh masyarakat memilih, itu kan bisa dibuat aturan khusus dalam rangka mengantisipasi pandemic virus corona.

“Demi penyelamatan dan kemanusiaan kenapa kita tidak harus membuat Pilkada tahun ini membalikan ke DPRD nanti baru covid berhenti dan selesai baru kita kembali ke proses demokrasi kan begitu bisa lebih khusus untuk Papua,”bilangnya.

Disinggung terkait dengan calon bupati yang diusung partai Hanura agar bisa menang diPilkada 2020, Kenius mengaku kami sebenarnya ingin bahwa semua bakal calon bupati yang kami usung bisa dimenangkan.

“Tetapi secara logis kita bisa melihat ada beberapa kabupaten yang kemungkinan kita bisa menangkan ada delapan yang kami memiliki seat/jatah kurang lebih 4/5 target capean kita calon bupati yang kita usung itu punya peluang untuk menang,” ungkapnya. (gsm)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.