banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Tim Hukum Bupati Mambra Minta KPU Papua Jaga Integritas dan Profesionalisme

Tim Hukum, Bupati Mamberamo Raya/Foto-Istimewa.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Tim Hukum Bupati Kabupaten Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa meminta agar, KPU Provinsi Papua dapat menjaga integritas dan profesionalitas dalam menyelenggarakan pemilu serentak 2020 di Mamberamo Raya dan sejumlah wilayah lain di Papua yang masuk dalam agenda pemilu serentak.

“Tahapan Pilkada Serentak 2020 sudah berlangsung digelar secara nasional, tak terkecuali di Kabupaten Mamberamo Raya, Papua. Setelah mengamati dinamika tahapan pemilu serentak 2020 di Mamberamo Raya dan beragam kemungkinan yang terjadi, maka kami berharap agar KPU Papua dapat menjaga integritas dan profesionalitas dalam menyelenggarakan pemilu serentak 2020 di Mamberamo Raya ,” ujar Tim kuasa hukum, Bupati Mamberamo Raya, dalam rilisnya yang diterima redaksi Infopapua, Senin (17/8).Adapun tim kuasa hukum terdiri dari, Taufik Darus, S.H.Azer Wanma, S.H,Tontje George Pulalo, S.H, dan Loth Kuneb, S.H.

banner 325x300

Dikatakan, Komisioner KPUD Mamberamo Raya dinyatakan telah diberhentikan oleh DKPP dan untuk sementara waktu proses tahapan diambil alih oleh KPUD Provinsi Papua, dimana sebelum dinyatakan diberhentikan oleh DKPP, KPUD Mamberamo Raya tengah menggelar pleno untuk memutuskan pencalonan pilkada dari jalur independen.

“Kami berharap agar proses verifikasi dan pleno lanjutan di KPUD Papua dapat lebih cermat dan teliti untuk memeriksa kembali (verifikasi) pencalonan pasangan calon indendepen,” terangnya.


Dijelaskan , untuk mengisi kekosongan penyelenggaraan pemilu di Mamberamo Raya, pihaknya berharap agar proses pergantian komisioner KPUD Mamberamo Raya dilakukan setelah tahapan pendaftaran selesai dilakukan. Mengingat tenggat waktu yang mepet dan KPUD Provinsi Papua harus lebih detil dan cermat terhadap calon-calon pengganti komisioner KPUD Mamberamo Raya, agar netralitas, integritas dan profesionalitas pihak penyelenggara tidak kembali di DKPP-kan.

“Tim Hukum dan Komunikasi Politik Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa menilai, Pemda Mamberamo Raya telah bekerja optimal untuk menyukseskan seluruh proses dan tahapan pemilukada serentak di Mamberamo Raya. Dan kami berharap agar pihak KPUD Provinsi Papua dapat membuka diri dan berkomunikasi dengan stake holder kepemiluan di Mamberamo Raya,” ungkap mereka.

Pihaknya siap memberikan masukan, saran dan input yang positif bila diminta oleh KPUD Provinsi Papua yang tujuannya tidak lain untuk menyukseskan seluruh proses dan tahapan pemilu serentak di Mamberamo Raya dapat berjalan lancar, kondusif dan tertib hukum.

Tim Hukum dan Komunikasi Politik Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa akan mengawal seluruh proses dan tahapan pemilu serentak di Mamberamo Raya agar berlangsung sukses, lancar dan tertib hukum.” Kami juga akan siap dengan dinamika dan beragam kemungkinan yang muncul. Tujuannya tidak lain agar seluruh proses dan tahapan Pilkada Serentak 2020 di Mamberamo Raya dapat berlangsung sesuai mekanisme (ketentuan) hukum kepemiluan maupun produk peraturan perundangan yang berlaku,” pungkas mereka. (Redaksi).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.