Tokoh Adat Papua Imbau Warga Ciptakan Pemilu Damai

Tokoh adat Tabi, Herman Yoku
banner 468x60

JAYAPURA iNFOPAPUA-ID, -Tokoh adat Kabupaten Keerom, Herman Yoku mengimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan pemilihan umum anggota legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden pada 14 Febuari mendatang yang bertepatan dengan hari kasih sayang.

” Saya ajak warga negara Indonesia yang ada di provinsi papua, mari sama -sama kita, mendukung pelaksanaan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 di dengan damai dan tertib untuk benar-benar menghasilkan hak suara kita untuk pembangunan kedepan, secara khusus untuk pembangunan otonomi khusus di papua dan secara umum pembangunan secara nasional secara berkelanjutan karna kita hidup sebagai negara kita taat secara hukum kita taat akan undang-undang,” ujarnya di Jayapura 30 Januari 2024.

banner 325x300

Dikatakanselaku tokoh adat papua, ia menyampaikan sejumlah hal terpenting bagi seluruh warga negara Indonesia yang khususnya di Provinsi Papua, dimana pesta demokrasi tinggal beberapa hari kedepan, yang jatuhnya di tanggal 14 Februari 2024 bertepatan dengan hari kasih sayang ini merupakan pertanda bahwa pemilu dengan hari kasih sayang.

” Pemilu , jatuh hari tempo dengan tanggal yang sama merupakan kasih sayang ibu, kasih sayang istri, kasih sayang saudara dan sebagainya.
seluruh wilayah kita menjaga bersama-sama dalam pelaksanaan pemilu yang tertib, aman dan bebas dari segala hambatan.
Baikpun ada isu-isu yang selalu berkembang dalam penyelenggaraan pemilu adalah sebagian akan di boikot dengan oknum-oknum tertentu, ” tandasnya.

Yoku menegaskan sebagai warga negara, agar dapat mengunakan hak pilih , hak politik masyarakat untung pembangunan kedepan, dan tidak melakukan hal-hal yang menganguw jalannya pemilu sebab pemilu hanya dilakukan sekali dalam lima tahun.

“Ingat ini lima tahun sekali yang kita laksanakan, hari ini satu suara saja tidak anda berikan ke kotak suara di TPS maka anda akan rugi lima tahun kedepan, Ingat warga negara yang baik kau gunakan hak pilih mu dimanapun anda berada dimanapun hak pilih di daerah masing-masing dimana TPS anda berada sekalipun anda berada di jakarta ada dimanapun anda kembali sebagai warga negara yang baik anda gunakan hak pilih anda, itu harapan saya, ” pungkasnya.

“Dan saya katakan hari ini bahwa pemilu besok tetap dilaksanakan dengan penuh damai, tertib demi kepentingan warga negara Indonesia yang ada di daerah provinsi papua, demikian itu himbauan saya yang saya sampaikan kepada seluruh warga negara masyarakat Indonesia yang ada di provinsi papua dapat dengar demi kepentingan pembangunan kelangsungan tuhan memberkati kita semua,” tambahnya. ( redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *