FLS2P Sukses dan Semarak, Pimpinan OPD Papua Barat Apresiasi PKK

banner 468x60

MANOKWARI iNFOPAPUA.ID, Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M.Si yang juga selaku pembina PKK Provinsi Papua Barat, menutup Festival Seni Siswa-Siswi Papua Barat ( FLS2P) yang berlangsung di Aula Unipa Manokwari, Sabtu ( 6/5/2023 ) malam. Turut hadir, Sekda Papua Barat Dance Sangkek dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Papua Barat.

Suksesnya dan semaraknya kegiatan anak muda ini membuat Gubernur Waterpauw untuk memberi aplaus kepada pantia kegiatan yaitu PKK yang didominasi oleh ibu-ibu PKK Papua Barat dengan Ketua Ny. Roma Megawanti Waterpauw, S.Kom, M.Si,. Kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan HKG PKK 2023 yang mengusung tema Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh dalam Mewujudkan Indonesia Tumbuh.

banner 325x300

Tak hanya itu, Gubernur Waterpauw disaat usai memberikan sambutan penutupan festival meminta para pimpinan OPD yang laki-laki untuk berdiri dan memberi hormat dengan membungkukan badan sebagai tanda terimakasih kepada PKK Papua Barat yang menjadi panitia FLS2P.

Tepuk tangan pecah dari para siswa-siswi dan para undangan yang melihat penghormatan ini, yang dimana para Ibu-ibu PKK menyambut penghormatan ini sambil berdiri dan bertepuk tangan.

Kegiatan yang berlangsung hanya sehari namun Gubernur Waterpauw, mengajak siswa-siswi peserta lomba untuk menjauhkan diri dari berbagai hal yang negatif yang dapat menghancurkan masa depan anak-anak itu sendiri. Yang baik adalah mengembangkan kreativitas untuk menjadi anak-anak generasi penerus yang hebat dan tangguh.

“Saya titip ini kepada anak-anak, kalian jangan terpengaruh dengan segala hal yang buruk. Menurut pandangan kalian ini buruk, jauhkan. Ini tidak baik tinggalin, ini kira-kira membawa kita kepada kehancuran lari pergi dari situasi itu. Lebih baik seperti ini punya hobi, menjadi tumbuh dengan tangguh dan hebat. Bisa anak-anak?”tanya Gubernur Waterpauw kepada seluruh siswa-siswi yang hadir. “Bisa,”seru mereka beramai-ramai. Disambut tepuk tangan.

Dikatakan, pemerintah provinsi Papua Barat akan mendorong ini terus. “Saya sudah katakan, bahwa kegiatan seperti ini akan kita lakukan dalam rangka menyonsong HUT RI, Agustus nanti,”kata Gubernur Waterpauw sembari memberi semangat kepada siswa-siswi perserta lomba.

Festival Seni Siswa-Siswi Papua Barat ( FLS2P) menghasilkan para pemenang yang mendapatkan tropi dan sejumlah uang yaitu Juara terbaik satu lomba vocal group diraih oleh SMA Negeri 1 Ransiki, Juara terbaik dua diraih oleh vocal group SMA Negeri 1 Manokwari, dan juara terbaik tiga diraih oleh SMA Kebakatan dan Olahraga Manokwari.

Juara terbaik satu lomba festival band tingkat SMP dan SMA, dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Manokwari, juara terbaik dua SMA Negeri 1 Ransiki, juara terbaik tiga juga di raih oleh tim lainya yang juga berasal dari SMA Negeri 1 Ransiki.

Juara terbaik satu lomba tari kreasi diraih oleh SMA Negeri 2 Manowkari, terbaik dua oleh SMP Negeri 1 Manokwari dan juara terbaik tiga di raih oleh SMA Negeri Kebakatan dan Olahraga Manokwari.

Juara terbaik satu stand up comedy diraih oleh Acho, terbaik dua diraih oleh Rizky dan terbaik tiga oleh Alex.*

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *