Gubernur Waterpuw Paparkan Strategi Tekan Inflasi Bagi Peserta Musda Serikat Pekerja Bank BNI

banner 120x600
banner 468x60

SORONG Infopapua.id ,- Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M.Si memaparkan potensi daerah bagi peserta Musda Dewan Pengurus Daerah Serikat Pekajra Wilayah 16 PT. Bank Negara Indonesia Papua, Papua Barat, Jumat (14/10/2022/)

“Tim pengendalian inflasi daerah Papua Barat bekerja cukup keras, makanya Papua Barat salah satu daerah dengan inflasi terendah  di Indonesia, penyumpang terbesar dari Sorong dan Manokwari, “ ujar Gubernur.

banner 325x300

Lebih lanjut kata Gubernur, awal bertugas sebagai Gubenur pertumbuhan ekonomi di Papua Barat mines 1 persen, namun sejak kepemimpinannya naik menjadi ples 6 persen, hal ini adalah hasil kerja bersama sehingga bisa mengendalikan harga barang di pasar.

“Awal saya masuk pertumbuhan ekonomi Kita (Papua Bart-red) mines 1,  tetapi sekarang persen ples enam persen,  ini hasil  kerja bareng antara kita semua sehingga bisa mengendalikan harga barang di pasar, “ ungkapnya

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo agar daerah dapat mengendalikan harga pasar  untuk menekan laju inflasi.

Dimana Papua Barat melakukan sejumlah ivent yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti salah satunya adalah pasar kullner nusantara yang memamerkan produk-produk pangan hasil olahan masyarakat lokal.

“Kebijkan prsesiden mengarah ke situ, hal-hal  yang menjadi penyebab kenaikan inflasi,  puji tuhan kita bisa jawab itu dengan cepat, kita lakukan berbagai ivent, kita juga buat pasar kuliner nusantara,”. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *