HUKRIM  

Irwanuddin Tadjuddin, Aspidsus Baru Kejati Papua, Jaksa Dengan Sederet Prestasi

Irwanuddin Tadjuddin, Aisten Tindak Pidana Khusus Kejati Papua bersama Isteri/ Istimewa.
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Irwanuddin Tadjuddin, resmi menjabat sebagai Aisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi Papua, mengantikan Lukas Alexander Sinuraya, yang dipromosikan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura.

Irwanuddin Tadjuddin, adalah Jaksa dengan sederet prestasi tertuama dalam hal pemberantasan korupsi, sebelum bertugas di Papua, Irwanuddin Tadjuddin adalah Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Sulawesi Tenggara.

banner 325x300

Saat bertugas di Konawe, Irwanuddin Tadjuddin  meraih peringkat ke tiga  penanganan tindak pidana korupsi se-Indonesia  Kejaksaan Negeri type B, kemudian di tahun 2019 saat menjabat kepala Kejaksaan Negeri Buol, juga meraih predikat WBK  dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Ia tercatat pernah bertugas dua kali sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus di Kejari Gorontalo dan Sumenep

Irwanuddin tadjuddin, SH. MH, lahir di unaaha (Konawe), tanggal 21 mei 1976, ia menikah dengan Susanti Montu, SH, yang juga seorang Jaksa,  dan dikaruniai 4  orang anak.

Irwanuddin tadjuddin , mengawali karirnya sebagai  Jaksa  di Kejati Gorontalo tahun 2003),  kemudian,  Kasi pidsus Kejaksaan Negeri Gorontalo, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sumenep, Kasi intel Kejaksaan Negeri Banjarmasin ,Kasi 2 Kejaksaan Tinggi  DKI  Jakarta

Selanutnya ia lalu bertugas sebagai, Koordinator di Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Buol, Kepala kejaksaan Negeri Konawe, dan ke  Papua sebagai Asisten tindak pidana khusus Kejaksaan Tinggi Papua.

Sebagai Aspidsus yang baru, Irwanuddin tadjuddin  belum banyak berkomentar namun kedepannya ia akan bersinergi dengan insan pers dalam hal penyampaian informasi penanganan perkara tindak pidana korupsi.

“Saya baru dilantik, jadi mungkin belum banyak hal yang  ingin saya sampaikan, saya juga belum dapat laporan terkait penanganan perkara di pidsus, kedepannya kita akan selalu bersinerigi memberikan informas, “ ujar tadjuddin. (**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *