Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor , Wali Kota Minta Warga Tak Bangun Pemukiman di Jalur Air

Salah satu sekolah yg terkena banjir.
banner 468x60

Jayapura Infopapua.id, – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano meninjau lokasi longsor dan banjir di RW07 Kelurahan Tanjur Ria, Distrik Jayapura, Kamis ( 6/1

“Hari ini saya berada di lokasi longsor Dok IX. Saya membuka komunikasi baik dengan masyarakat kota sehingga lewat WA, warga setempat menyampaikan musibah lengkap dengan foto lokasi longsor dan saya langsung turun ke lapangan hari ini,” ujar Wali Kota kepada wartawan usai lakukan peninjauan.

Dalam kunjungannya, Wali Kota juga membawa beberapa ODP terkait, untuk penanganan masalah longsor dan banjir di daerah tersebut, kawasan kelurahan Tanjung Ria memang menjadi perhatian Pemkot Jayapura untuk dilakukan penataan daerah dok IX.

“Kita telah melihat beberapa titik dan ada beberapa kuburan juga yang ikut longsor, untuk banjir saya sudah minta untuk segera penanganannya, saya minta PUPR dan Badan Bencana untuk melakukan penanganan dan hari ini alat berat masuk dengan mobil untuk segera mengangkat material,” kata Wali Kota.

Mano mengaku ada rumah yang berada dalam parit untuk bisa ditangani dengan baik, seraya meminta masyarakat jika membangun jangan menghalangi jalur air.

“GtKawasan ini terus kita tata sehingga menjadi daerah yang bebas banjir dan longsor, kalau ada jalur jangan dihalangi,” tukas Walikota.(**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *