Wanyambe di Tanah Port Numbay Peserta Apeksi Wiliyah VI

banner 468x60

JAYAPURA iNFOPAPUA.ID,-Sambut peserta Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah VI tahun 2023, Pemerintah Kota Jayapura menggelar gala dinner atau ramah-tamah.

Dihadiri 11 Walikota beserta istri dan rombongan, gala dinner atau ramah-tamah tersebut digelar di gedung Sian Soor kantor Walikota Jayapura, Selasa malam (20/6/23).

banner 325x300

Dalam ramah tamah tersebut para Walikota tersebut saling bertukar cinderamata dari daerahnya kepada Pj Walikota Jayapura. Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Jayapura, Frans Pekey menyampaikan selamat datang kepada para Walikota serta istri dan rombongan para pejabat kementerian terkait .

“Selamat datang para Walikota serta istri dan rombongan para pejabat kementerian terkait di Tanah Port Numbay, negeri matahari terbit, tanah Tabi yang dijuluki kita Hongkong diwaktu malam,” ujarnya.

Pekey mengatakan, rombongan para Walikota akan dibawa mengunjungi wilayah perbatasan RI-PNG. “Kita akan mengunjungi kawasan perbatasan PLBN sebagai destinasi wisata baru yang dibangun oleh presiden Joko Widodo,” ajaknya.

Bahkan dia juga menawarkan kepada para Walikota untuk berbelanja menggunakan mata untuk Papua Nugini. “Dan bisa berbelanja di sebelah dengan menggunakan uang Kina tapi bisa menggunakan rupiah karena dekat dengan perbatasan,” kata Pekey.

Pelaksanaan Rapat Apeksi ini akan berlangsung selama 2 hari dari 20 – 22 Juni 2023, rangkaian acaranya yakni, pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2023 di gedung Papua Youth Creatif Hub (PYCH) pada Rabu pagi (21/6).

Dilanjutkan dengan diskusi panel “sukses story’ pembangunan Kota Jayapura.” para peserta akan dibawa ke Festival Port Numbay Explore Skouw dan festival tokok sagu tahun 2023 di Skouw Yambe, distrik Muara Tami. (ts)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *