banner 728x250

Ganti Sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres, ini Pesan Kapolda Papua

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,–Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K  melakukan serahterima jabatan, sejumlah pejabat utama dan Kapolres serta Kapolresta Jayapura Kota, yang bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Rabu (18/5/2022).

Adapun pejabat yang diganti yakni, Dirpolairud, Dirreskrimsus, Kabidpropam,Kapolresta Jayapura Kota, Kapolres Mimika, Kapolres Puncak Jaya dan Kapolres Tolikara serta Pelantikan Kapolres Dogiay Polda Papua TA. 2022 .

banner 325x300

Kapolda Papua mengatakan serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi dan juga memberikan kesejahteraan personel berupa peningkatan promosi jabatan.

“Tujuan mutasi pada suatu jabatan diharapkan juga dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga dapat berjalan dengan efektif dan mengalami peningkatan kualitas kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi serta mengukir prestasi pada setiap penugasan,” kata Fakhiri

Kapolda  mengharapkan agar saudara-saudara dapat menjabarkan sesuai dengan tugas pokok masing-masing. Serta mampu mengantisipasi dan mengatasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi di Wilayah Hukum Polda Papua.

“Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Papua,” Imbuh Mathius.

Adapun pejabat yang disertah terima yakni, Dir reskrimsus dari Kombes Pol Ricko Taruna Nauruh, kepada  Kombes Pol Fernando Sanches Napitupulu, Dir polairud Kombes pol ir. Kasmolan, d gantikan dengan Kombes Pol Andi Anugrah,  dan Kabid Propam Kombes Pol Fernando Sanches Napitupulu, digantikan dengan Kombes Pol Gustav Robby Urbinas.

Sementara Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Robby Urbinas,  digantikan dengan  AKBP Victor Dean Mackbon,  Kapolres Mimika AKBP  I Gusti Gede Era Adhinata, dIgantikan dengan AKBP I Gede Putra,  Kapolres Tolikara, AKBP Muhammad Jafar digantikan  AKP Dicky Hermansyah Saragih.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Ridwan, digantikan dengan AKBP Kuswara, dan  Pelantikan Ps. Kapolres Dogiyai Kompol Bambang Suranggono. (***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.