Sukses PON, Sukses Ekonomi

Ketua Umum Sub PB PON Kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat meyaksikan Festival PON Kopi Papua dan UMKM di Kota Jayapura/ Ist
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Ketua Umum Sub PB PON Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengakui  sukses PON adalah sukses ekonomi, gelaran PON yang sudah berjalan di minggu ke dua, juga turut menggiatkan sukses ekonomi terutama UMKM

Hal ini disampaikan Mano penutupan  dalam Festival PON Kopi Papua dan UMKM di Kota Jayapura, Minggu (10/10), gelaran Bank Indonesia tersebut ditutup oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali.

banner 325x300

“Harus ada sukses ekonomi pada PON XX Papua untuk mewujudkannya maka dihadirkan Festival PON Kopi Papua dan UMKM Kota Jayapura serta hadirnya mama mama dari Meepago, Lapago dan Saireri yang berjualan noken dan aksesoris khas Papua di taman Imbi Jayapura,” ujar Mano

Dijelaksan kehadiran mama-mama dari Mepago, Lapago dan Saereri di taman Imbi, untuk menjual hasil kerajinan serta hasil souvenier. Kemudian, di terminal Mesran yang bekerjasama dengan Bank Indonesia Provinsi Papua, diselenggarakan Festival PON yang berjalan dari tanggal 3 – 9 Oktober 2021.

“Ini juga tujuannya sama yaitu ada nilai ekonomi, bagi penggiat kopi  para milenial yang ada di wilayah Kota Jayapura juga Papua, lalu UMKM Mama Papua dari Meepago, Lapago dan Saireri dan UMKM dari Kota Jayapura,” katanya.

Ditambahkan perputaran uang di festival sangat mendongkrak UMKM kopi Papua. penggiat Kopi binaan Disbudpar Kota Jayapura sebanyak 37 kaum milenial turut dalam festival itu.

“Setelah diadakannya festival, UMKM dan penggiat kopi bisa menggunakan terminal Mesran sebagai sarana berjualan selama PON masih berlangsung, hal itu menjadi urgensi ekonomi mengingat 33 kontingen masih menetap di Kota Jayapura,”  jelas Mano. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *