banner 728x250 banner 728x250

Wali Kota Minta PB PON Tak Lepas Tangan Soal Konsumsi

Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat meninjau dapur umum PT. Imari Norriture Indonesia di SPN Jayapura/ Istimewa
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano meminta kepada Panita Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) untuk tidak lepas tangan dalam hal konsumsi, sebab PB PON lah yang mendatangkan PT. Imari untuk melayani kebutuhan konsumsi selama PON di Papua.

“Yang pertama, saya minta PB PON jangan lepas tangan terhadap masalah konsumsi. Karena mereka yang mendatangkan PT. Imari ini untuk Klaster Kota Jayapura, artinya dengan masalah ini mereka harus turun tangan segera juga karena PT. Imari ini dibayar dengan dana yang cukup besar.” Kata Tomi Mano saat dihubungi via telepon pribadinya, Selasa (28/9) sore.

banner 325x300

Benhur Tomi Mano disela-sela aktifitasnya selaku Wali Kota Jayapura dua periode itu mengunjungi salah satu dapur umum yang berlokasi di halaman Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura, Selasa (28/9)

Hasil pantauan, Ia berharap penyiapan makanan dan minuman diharapkan memadai kepada seluruh peserta PON XX di kota yang dipimpin olehnya.

Menurut Mano Dapur umum sementara yang digunakan oleh PT. Imari Norriture Indonesia saat ini beroperasi di SPN Jayapura dengan ruang untuk produksi makanan yang tergolong tidak leluasa.

“iya, tempatnya sempit, kecil, sehingga sulit untuk penanganan yang cepat, tapi saya lihat peralatan-peralatannya sangat memadai dan cukup, juga tenaganya cukup, tadi juga ada dokter ahli gizi dan laboratorium mereka memeriksa makanan-makanan,” ungkapnya.

Benhur Tomi Mano mengatakan telah menyediakan bantuan transportasi serta komunikasi guna mempercepat proses distribusi makanan dari dapur induk ke para peserta PON XX yang diprioritaskan.

“Tadi saya bantu lagi dengan kendaraan-kendaraan, saya bantu dengan komunikasi seperti RAPI juga ORARI untuk mempercepat.” pungkasnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.