LMA Port Numbay Minta Warga Jaga Kamtibmas

banner 468x60

JAYAPURA Infopapua,- Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay Kota Jaypura, George Awi meminta kepada seluruh warga Kota Jayapura untuk tetap menjaga Kamtibmas kondusif di Kota Jayapura.

Himbauan ini disampaikan Ondo Awi begitu akrab disapa, melihat dinamika yang terjadi dibeberapa wilayah di Papua.

banner 325x300

“Saya himbau dan tegaskan, mari warga kota Jayapura untuk tetap menjaga Kamtibmas. Karena dengan itu kita dapat hidup damai dan bergandengan,”kata Ondo Awi. Kamis (10/6).

Dirinya meminta kepada semua pihak untuk berkomitmen agar slogan Kota Bersih Indah dan Aman (Beriman) bisa kita dapatkan dan rasakan bersama. Terlebih kata Onfo Awi, Papua tengah mempersiapkan pagelaran PON XI 2021.

“Ini bisa dikakukan jika kita sama-sama berkomitmen. Kota Jayapura harus aman dan damai, oleh karena itu mari jaga Kamtibmas bersama, terlebih ini mau PON, sehingga harapan kami untuk kita sama-sama mendukung pemerintah dalam suksesi PON Papua, termasuk dari sisi keamanan, itu tugas kita bersama,”ucapnya.

Dirinya juga meminta kepada aparat keamanan dalam hal ini Kepolisian untuk menindak tegas para pelalu provokasi dan tindak kejahatan di Kota Jayapura.

“Kalau ada yang bikin onar harus ditindak tegas, kami sangat mendukung penegakan hukum oleh Kepolisian,”pungkasnya.

Himbauan untuk Papua damai kerapa disampaikan tokoh adat dan agama di Papua. Himbauan ini bertujuan untuk masarakat tidak terprovokasi oleh kelompok bersebrangan idiologi yang terus menebar permusuhan untuk mengacaukan suasana kodusif di Papua. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *