Gubernur Berobat ke Luar Negeri, Wagub Klemen Jalankan Aktivitas Pemerintahan

banner 468x60

JAYAPURA Infopapua,- Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP., MH., meminta dukungan moral seluruh masyarakat Papua, yang sejak  9 Mei 2021 bertolak ke luar negeri untuk melakukan pengobatan di salah satu rumah sakit di Singapura.

“Tentunya kita berharap, beliau segera pulih dan diberikan kesehatan yang utuh agar dapat kembali ke tanah air guna memimpin pembangunan di Provinsi Papua dengan kondisi yang baik dan prima,” ujar Juru Bicara Gubernur, Muhammad Rifai Darus kepada wartawan di Jayapura, kemarin.

banner 325x300

Gubernur Papua kata Rifai, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia yang memberikan izin melalui Menteri Dalam Negeri untuk kepentingan kesehatan Gubernur Papua.

“Sehubungan dengan proses pengobatan yang dilakukan oleh Gubernur Papua di luar negeri, maka penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Papua dilaksanakan oleh wakil Gubernur Papua bapak Klemen Tinal, sesuai dengan amanat pasal 66 ayat (1) huruf c Undang-Undang No. 9 Tahun 2015 tentang perubahan Kedua atas Undang-Undang No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, serta dalam penyelenggara pemerintahan tersebut tetap melalui koordinasi bersama Gubernur Papua.,” ungkapnya

Gubernur Papua juga  meminta kepada semua pihak bersama-sama bertahan dan tidak mudah untuk provokasi oleh pemberitaan persatuan diantara kita.  “Melalui momentum yang suci ini Gubernur Papua berharap agar kita semua dapat menjadi terang bagi satu sama lain untuk menyinari Tanah Papua demi masa depan yang lebih baik dan damai,” katanya.

Kepada seluruh masyarakat  agar dapat mentaati  protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Kepada seluruh masyarakat dan komponen yang termasuk dalam PB PON, KONI Papua dan lainnya untuk meningkatkan fokus menjelang pagelaran Pekan Olahraga Nasional XX yang akan berlangsung di Papua beberapa bulan lagi,”  terangnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *