Persipura Tegaskan Tampil di AFC Karena Regulasi

Manajer Persipura, Bento Madubun/Foto-Ist.
banner 468x60

JAYAPURA IP, – Manajemen Persipura menegaskan bahwa keikutsertaan mereka untuk tampil di AFC karena regulasi AFC bukan, karena dipilih oleh Federasi Sepakbola Inonesia PSSI untuk mengantkan Persija Jakarta. Dan AFC yang meminta langsung kepada Persipura untuk ikut dalam turnamen tersebut.

Hal ini ditegaskan oleh Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun , menyusul adanya informasi yang beredar bahwa Persipura menggantikan Persija ke AFC, ini tidak tepat, penggunaan kata ‘menggantikan menurut Bento tidaklah tepat, sebab untuk tampil di AFC bukanlah hak dari runner up Piala, namun kesalahan ada pada PSSI yang menunjuk Persija dan Persija tak bisa dipersalahkan dalam hal ini.

banner 325x300

“Perlu saya tegaskan bahwa Persipura Jayapura lolos ke AFC Cup karena permintaan langsung dari AFC, berdasarkan aturan yang berlaku, bukan menggantikan siapa-siapa, karena Persipura finish kompetisi sebagai peringkat ketiga, maka Persipura berhak untuk itu, kan begitu.
Jadi penggunaan kata ‘menggantikan’ bagi saya tidak tepat, dan itu mengganggu, karena itu bukan haknya runner up piala, jadi tidak diganti, yang menunjuk runner up piala yang salah, siapa? Ya Exco, mereka yang putuskan itu, jadi mereka yang salah, dan jelas Persija tidak salah karena penunjukkan itu,” ujar Bento Madubun, dalam keterangan kepada media di Jayapura, Minggu, 12 Desember 2020.

Bento menuturkan kan PSSI PSSI tidak berhak menunjuk atau memutuskan tim yang akan tampil di AFC , namun AFC lah yang berhak untuk itu, dan sebagai juara liga, Bali United dan runner up piala Indonesia , Persija Jakarta, kemudian AFC menolak Persija karena runner up piala tidak ada di entry, dan meminta sesuai entry manual, yaitu peringkat ketiga liga.

” itu kan clear, karena itu haknya peringkat ketiga liga, jadi untuk lebih jelas ya harus seperti itu, jangan dibungkus-bungkus lagi,Kami juga sudah lelah dengan semua ini, jangan lagi jadi panjang, mari kita sudahi,” pesan Bento Madubun.

Dirinya berharap, kepada PSSI biar lebih fokus untuk persiapan kompetisi yang tertunda terus menerus. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *