banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Bupati Usman G. Wanimbo Serahkan Bantuan Bagi warga Terdampak Covid-19

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si menyerahkan Bantuan Paket Sembako bagi warga yang Terdampak Cavid-19 di Tolikara./Foto-Ist.
banner 120x600
banner 468x60

KANGGIME IP, -Tolikara-Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si menyerahkan Bantuan Paket Sembako bagi warga yang Terdampak Cavid-19 di Tolikara. Penyerahan Bantuan paket sembako secara simbolis diserahkan Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo kepada 2 Kepala Distrik yaitu Kepala Distrik Bogonuk Pismin biniluk dan kepala Distrik Nunggawi mewakili 46 Distrik dan 7 Distrik Persiapan dalam acara syukuran peresmian 4 Gedung Gereja GIDI di Bogonuk,06/11/2020 kemarin.

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si saat penyerahan bantuan paket itu mengatakan Pemkab Tolikara mengalokasikan dana rekofusing Covid-19 melalui Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pagan untuk menyiapkan Bantuan Paket sembako berupa Beras,Supermi,Sarden dan lainnya untuk warga Tolikara yang Terdampak Covid-19. Meski daerah Tolikara tidak ada warga Terdampak Covid-19 namun guna mencegah pandemi ini Pemerintah membatasi aktivitas warga dengan pembatasan sosial. Karena itu pembagian bantuan paket sembako dilakukan merata di 46 Distrik dan 7 Distrik Persiapan seluruh Tolikara.

banner 325x300

“saya minta Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan pagan mendata warga dari setiap Distrik dengan teliti sehingga pembagian bantuan teratur. Saat serahkan bantuan pihak penerima harus menandatangani daftar penerimaan bantuan dengan dokumen foto yang lengkap,untuk Dipertangungjawabkan”. Ujar Bupati Usman Wanimbo.

Sementara itu menurut laporan Dinas Soaial dan Dinas Ketahanan Pagan bahwa bantuan semboka saat ini sudah ada di Karubaga. Dari jumlah sembako yang tersedia dibagikan merata di 46 Distrik dan 7 Distrik persiapan. Masing – masing Distrik menerima bantuan beras 2 ton dan 800 kilo dan supermi,sarden,dan sembako lainnya. Pendistribusian bantuan itu diangkut melalui mobil hingga tibah di Distrik dan petugas dari Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pagan sesuai data Karta Tanda Penduduk dan penerima bantuan menandatangani surat serah terima bantuan.

Dua Distrik yang telah menerima bantuan paket sembako adalah Distrik Bogonuk dan Distrik Nunggawi masing – masing menerima beras 2 ton 800 kilo dan supermi,sarden. Jumlah yang sama akan didistribusikan di setiap Distrik seluruh Tolikara. (Diskominfo Tolikara)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.