banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Covid-19 di Papua Meningkat Tajam, Pemerintah Harap Sosialiasi 3M Dilakukan Secara Masif

penjabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa/Foto-redaksi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Kasus Covid-19 di Papua, hingga bulan Oktober 2020,  meningkat secara tajam, dengan jumlah kasus mencapai 9000 lebih, untuk menekan  tinginya angka penderita covid-19 Pemerintah Provinsi Papua, berharap seluruh daerah agar dapat melakukan sosialiasi secara massif kepada masyarakat.

“Tren hari ini naik 9000 lebih, ini merupakan hasil terpapar virus corona, untuk itu tadi kita evalasi, adalah memberikan sosialiasi kepada masyarakat, agar protokol kesehaan perlu ditingkatkan, karena kesadaran masyarakat perlu ditingkatkan,” ujar penjabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa kepada wartawan usai melakukan rapat koordinasi penanganan dan pencegahan covid-19 di Jayapura, Selasa (27/10).

banner 325x300

Doren mengatakan,  peningkatan Covid-19 di Papua jangan dipandang remeh, sehingga itu masyarakat perlu diberikan pemahaman tentang cara mencegah penyebaran covid-19, melalui sosialiasi , dengan cara menerapkan protokol kesehatan 3 M, yakni rajin cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Covid di Papua tidak main-main, bersyukur bagi mereka yang tidak kena, maupun kena lalu sembuh, maupun ada yang meninggal karena covid, harus rajin cuci, tangan , sosualsii pelu diakukan disetiap organisasi  baik di agama maupun lainnya, dengan harapan angka 9000 ini bisa turun,” kata Doren

Doren menungkapkan, dalam rapat koordinasi terseebut, Pemerintah telah menerima masukan dari sejumlah pihak terkait, baik TNI-Polri maupun lainnya, tentang langkah-langkah yang harus dilakukan, jika jumah penderita covid-19 mencapai angka 10.000.

“Banyak tadi yang berikan saran masukan, langkah-langah yang dilakukan untuk menangangi virus ini, yang akan kita rumuskan  dan akan kita umumkan bulan depan, kita akan hitung tren yang sekaran ini mmenurun atau dia naik 10.000, kita harapkan bisa menurun, “ ungkapnya

Doren berharap agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan secara baik, agar penderita Covid-19 di Papua tidak menembuh angka 10.000 namun mengalami penurunan.

“Masyarakat agar sadar, meghindari kerumunan, agar covid-19 di Papua bisa menurun, Pemerintah Provinsi, Kabupaten,Kota bekerja agar angka ini bisa menurun,  caranya dengan melakukan sosialisasi, setiap warga agar dapat menjaga diirnya sendiri, kemudian keluarga dan orang lain,” tandas Doren. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.