Sejumlah Komunitas Bersihkan Stadion Marora

suasana pembersihan di Stadion Marora serui yang sudah lebat dengan tumbuhnya rumput-rumput/Foto-Eman
banner 468x60

SERUI IP, – Guna menjaga salah satu aset Daerah Kabupaten Yapen yaitu Stadion Marora yang merupakan stadion kebanggaan masyarakat Yapen dimana stadion merupakan markas dari Tim Perseru Serui yang pernah berlaga di Liga Tertinggi Indonesia dan menghadirkan beberapa klub-klub besar Indonesia dan pemain terkenal baik pemain Indonesia maupun pemain Asing berlaga di stadion tersebut.

Untuk itu, beberapa instansi dan ormas, yang ada di Yapen melakukan kegiatan sosial kerja bakti bersama di dalam area Stadion Marora, tergabung dalam kegiatan tersebut yaitu dari IKT FC, IJS, Pos KOPASUS Yapen, SHABARA Polres Kepulauan Yapen, SSB Kepulauan Yapen, dan Pemuda Gang AMPI GAjah Mada. Sabtu (3/10/2020).

banner 325x300

Sekretaris Ikatan Keluarga Toraja ( IKT ) Yapen Piter Pulung, kepada wartawan mengatakan kerja bakti ini sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, apalagi di masa pandemi corona harus dapat menjaga kebersihan lingkungan termasuk stadion ini merupakan aset daerah yang harus di jaga, yang mana Piter jelaskan stadion ini banyak manfaat penggunaanya, bukan hanya saja untuk bermain sepak bola kaki.

“kita lihat, sudah lebat sekali rumput-rumput liar yang ada di seputaran stadion, stadion ini bukan hanya untuk bermain bola kaki saja, tapi masyarakat bisa gunakan juga untuk berolahraga seperti melakukan joging di pinggir lapangan, melakukan kegiatan upacara dan beberapa kegiatan lainnya, selaian menjaga kebersihan lingkungan juga menumbuhkan semangat kebersamaan dan rasa memiliki”.ujarnya.

Dengan di lakukan pembabatan rumput-rumput, Piter Pulung berharap agar, setiap masyarakat yang datang menggunakan stadion, baik melakukan joging pagi atau sore, dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dalam stadion, tentunya jika di lihat bersih maka akan terlihat sangat indah sekali.

“tentunya ini menjadi tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah maupun masyarakat dalam menjaga perawatan stadion ini, kalau datang lari-lari pagi atau sore, jangan membuang sampah sembarangan, mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan stadion ini”.eman

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *