Disiplinkan Warga Polda Lakukan Operasi Aman Nusa

Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang Siagian, selaku Ka Satgas Ops Aman Nusa II Matoa, saat memberikan arahan dalam apel/ Foto-Ist.
banner 468x60

JAYAPURA IP,– Dalam rangka menekan angka Covid-19 yang saat ini semakin meningkat tajam di Kota Jayapura, Polda Papua mengelar operasi Aman Nusa Tahap V, Selasa (22/9) di Taman Imbi Kota Jayapura, dilaksanakan kegiatan Apel Aman Nusa Tahap V yang dipimpin langsung oleh Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang Siagian, selaku Ka Satgas Ops Aman Nusa II Matoa.

Kombes Pol. Sondang Siagian dalam arahannya mengatakan bahwa saat ini Operasi Aman Nusa II masih terus berjalan, namun dinamika perkembangan situasi covid-19 yang berdampak pada masyarakat maupun perekonomian masih terus terjadi.

banner 325x300

“Kalau kita melihat berita di Media Online ataupun Media Cetak, secara umum Indonesia dikategorikan terus meningkat walaupun dilihat dari sisi Provinsi tidak bertambah, namun Pemerintah melihat secara umum,” ujarnya

Dengan meningkatnya Covid-19 maka tidak ada kata lain selain aparat sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, yang diminta untuk membantu Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, dimana kita telah terinstruksi di dalam Inpres tersebut.

“Maka pak Wakapolri melakukan suatu kegiatan yang lebih tegas kepada masyarakat agar mereka patuh dan disiplin terhadap ketentuan yang telah dikeluarkan dan mereka harus ikuti, sebab Covid-19 ini sudah dinyatakan sebagai bencana nasional Non alam,” katanya. (Redaksi)

Salah satu kegiatan yang ditekankan adalah dengan cara menghadirka Operasi Yustisi, dalam Operasi ini kita diinstruksikan untuk membantu Pemerintah dan lebih mengarah kepada pendisiplinan masyarakat. Prinsipnya kita membantu Pemerintah dan berkerja sama dengan Provinsi.

Pada pelaksanaannya, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari, dengan mekanisme 3 hari pelaksana dari Polda Papua dan 3 hari dari pelaksana Polres Kota, jadi setiap harinya kita ada kegiatan.

Dan untuk daerah yang masih merah Covid-19 di Kota Jayapura, kita tertibkan masyarakat disana sehingga penyeberan Covid-19 di Kota Jayapura bisa teratasi dengan baik.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *