Tiga Crew Hely Yang Hilang Kontak Berhasil Dievakuasi

Proses evakuasi Crew Hely PK USS milik PT. NUH (Nasional Ultility Helicopter) /Foto-ist
banner 468x60

JAYAPURA IP,– Tim Sar gabungan akhirnya berhasil di evakuasi tiga Crew Hely rK USS Milik PT. NUH di Kali Degeuwo Kabupaten Paniai ,yang mendarat darurat dilokasi tempat mereka ditemukan, ketiga crew yakni , Capt. Endi Nawalaga;Capt. Erik Kurniawan dan M. Aswar Jamal, ditemukan dalam keadaan selamat.

Dalam evakuasi yang dilakukan pada Sabtu (19/9) pukul 06.00 WIT tersebut, menggunakan helikopter Airfast bantuan dari PT. Freeport Indonesia yang berangkat dari Bandara Moses Kilangin Timika menuju TKP Helikopter PK USS di Kali Degeuwo Kabupaten Paniai kemudian melakukan pemetaan lokasi dan mengevakuasi Korban di TKP.

banner 325x300

Pukul 08.30 WIT helikopter Asian One PK LTA take Off dari Bandara Nabire menuju Siriwo KM 100 untuk melakukan Evakuasi Korban, ke 2 korban di angkat dengan tali safety di TKP pendaratan darurat helikopter lewat Jalur Udara menggunakan Helikopter Airfast freeport.

Helly Air Fast milik PT. Freeport dengan register PK-ZGR landing di Helly Pad KM 100 Distrik Siriwo Kabupaten Nabire dengan mengevakuasi 2 (dua) crew Helly milik PT. NUH Register PK-USS dan langsung dilakukan pertolongan pertama oleh tim medis.

Selanjutnya Pukul 10.15 WIT Ke 2 crew An. Endi Nawalaga dan Erik Kurniawan langsung di evakuasi ke Nabire menggunakan Helly Asian One Air Register PK-LTA, Helly Air Fast milik PT. Freeport dengan register PK-ZGR landing di Helly Pad KM 100 Distrik Siriwo Kabupaten Nabire dengan mengevakuasi 1 ) crew Helly milik PT. NUH Register PK-USS An. Muh Aswar Jamal (HLO) dan langsung dilakukan pertolongan pertama oleh tim medis.

Helikopter Asian One PK LTA tiba di Bandara Aturure Douw Nabire membawa 2 (dua) orang korban An. Erik Kurniawan dan Endi nawalaga kemudian di evakuasi ke RSUD Nabire, helikopter Caraĺkal TNI AU untuk menjemput korban Aswar Jamal di Siriwo KM 100. Kabupaten Nabire, kemudian di evakuasi menuju RSUD Nabire.

Perlu diketahui bahwa kejadian ini berawal pada hari Kamis tanggal 17 September 2020 sekitar pukul 10.30 Wit, Hely PK USS milik PT. NUH (Nasional Ultility Helicopter) dari Kilometer 100 hendak menuju 99 Kampung Ndeotadi Kabupaten Paniai dengan membawa bahan makanan, dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan bahwa ketiga Korban Insiden Helikopter PK USS BELL 212 An. Erik Kurniawan, Endi Nawalaga dan Aswar Jamal di Kali Degeuwo Kabupaten Paniai dinyatakan dalam keadaaan selamat dan sementara mendapatkan penanganan medis di RSUD Nabire. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *