banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Bintara Noken Diharapkan Jadi Agen Pemersatu Bangsa

Kapolda Papua saat membuka ”Binlat Pra Bintara Noken Polri Dalam Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2020” di era New Normal, di SPN Polda Papua, Selasa (15/9)./ Foto-ist.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, berharap ditetapkan 276 peserta Binlat dengan rincian 147 orang dari Polda Papua dan 126 orang dari Polda Papua Barat, dapat menjadi agen perubahan bangsa,.

Hal ini disampaikan Kapolda saat melakukan pembukaan ”Binlat Pra Bintara Noken Polri Dalam Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2020” di era New Normal, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua, Selasa (15/9).

banner 325x300

Dari hasil rangkaian tahapan seleksi Binlat Pra Bintara Noken Polri telah ditetapkan 276 peserta Binlat dengan rincian 147 orang dari Polda Papua dan 126 orang dari Polda Papua Barat yang dinyatakan lolos untuk mengikuti Binlat Pra Bintara Noken Polri Tahun Anggaran 2020.

Para peserta Binlat ini merupakan putra terbaik yang berasal dari Provinsi Papua dan Papua Barat karena telah berhasil lolos dalam mengikuti seleksi rekrutmen dengan baik dari jumlah pendaftar 2419 orang untuk Polda Papua, dan 730 orang untuk Polda Papua Barat.

Tujuan dari pelaksanaan Binlat Pra Bintara Noken Polri dalam penerimaan anggota Polri tahun 2020 ini adalah untuk membentuk karakter individu yang berkarakter kebangsaan pada calon bintara putra asli daerah Papua dan Papua Barat yang dijiwai nilai-nilai luhur Pancasila dan mampu mendorong persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di wilayah Papua dan Papua Barat dalam pelaksanaan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Tujuan lainnya menyiapkan peserta binlat Pra Bintara Noken Polri untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2020 yang berkualifikasi dan unggul untuk mewujudkan polri yang profesional, modern, terpercaya serta menjadi agen pemersatu bangsa dalam wadah NKRI,” ujar Kapolda.

Untuk mencapai tujuan Binlat Pra Bintara Noken Polri tepat sasaran, maka para instruktur agar mempedomani modul dan kurikulum binlat serta menerapkan metode pelatihan yang telah ditetapkan. Selain itu Tim manajemen harus mengelola sumber daya manusia dengan baik, termasuk sarana dan prasarana yang telah disediakan dari SPN Polda Papua sesuai dengan anggaran yang ada.

“Saya sampaikan juga bahwa hasil dari pelaksanaan binlat akan dilaksanakan supervisi dan evaluasi dari panitia pusat sebagai langkah manajemen serta penilaian untuk memastikan bahwa target pada pelaksanaan Binlat Pra Bintara Noken Polri tercapai,” pungkasnya. (Redaksi).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.