banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Kapolresta Urbinas : Kasus Tambang Ilegal Harus Tuntas

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP. Gustav Urbinas./ redaksi
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Kapolresta Jayapura Kota, AKBP. Gustav Urbinas telah memberikan atensi kepada Kasat Reskrim yang baru AKP Komang Yustiro Wirahadi Kusuma, S.Ik, untuk menuntaskan kasus tambang emas ilegal di Buper Waena, dan dalam waktu dekat segera menetapkan tersangka.

banner 325x300

“Kasat reskirm yang baru ini atensi pertama untuk menuntaskan kasus tambang ilegal ini, dibantu dengan Kaur Bin Ops dan juga dari penyidik yang sudah di tugaskan untuk segera proses penyedikan ini di lanjutkan guna untuk menetapkan tersangka,” tandas Kapolresta kepada wartawan di Mapolresta usai melakukan sertijab sejumlah pejabat di Mapolresta, Rabu  (15/7).

Dikatakan, pihaknya dalam waktu dekat segera meminta keterangan dari saksi ahli, sehingga bisa secepatnya menertapkan tersangka dan melengkapi berkas, hal ini telah menjadi atensi dirinya, sehingga itu Kasat Reskrim yang baru diharapakan dapat menuntaskan hal tersebut.

“Kita segera meminta keterangan ahli kemudian langkah selanjutnya penetapan tersangka dan seterusnya melengkapi berkas, itu tugas pertama yang saya tugaskan kepada kasat reskrim yang baru,”ungkapnya

Sementara  itu pihaknya telah melimpahkan proses penanganan mantan kasat Reskrim, AKP. YF kepada Bid Propam Polda Papua, untuk proses selanjutnya oleh Polda Papua, dan jabatanya telah digantikan oleh AKP Komang Yustiro Wirahadi Kusuma, S.Ik

“Untuk pejabat lama (Kasat Reskrim) sudah menerbitkan laporan polisi sebagaimana peraturan pemerintah tentang disiplin anggota Polri tentang tidak melaksanakan tugas pokok maupun mematuhi perintah dari atasan, dengan adanya mutasi ini maka untuk penangangannya akan kita limpahkan kepada bid propam polda papua untuk di tindaklanjuti,” ungkap.

Dikatakan, saat ini Mantan Kasat Reskrim AKP, YF telah dimutasikan sebagai pama Polda Papua,  dan jabatanya telah digantikan oleh AKP Komang Yustiro Wirahadi Kusuma, S.Ik., kepada Kasat Reksrim yang baru, Kapolresta memberikan atensi untuk menuntaskan kasus tambang emas ilegal di Buper Waena.

Diketahui ,Polresta Jayapura Kota berhasil mengrebek lokasi penambangan emas liar di di wilayah Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura Papua, serta mengamankan 17 orang pelaku yang diduga penambang illegal , dan enam alat berat,Jumat (26/6). (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.