Dari Action Hingga Sedih, Sitikam Polisi Noken, Film Tentang Polisi Garapan Kombes Ade

Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol. Ade Djaja Subagjadja/Foto-redaksi
banner 468x60

JAYAPURA IP ,-Masyarakat Indonesia dan Papua khususnya di tahun ini bakal  disajikan  tontonan menarik  film action bertama Polisi yang diangkat dari kisah nyata dan pengalaman tentang anak asli Papua dalam perjuangannya menjadi anggota Polisi serta dedikasinya bagi Negara.

Film bergenre action ini digarap oleh Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol. Ade  Djaja Subagjadja.  Sitikam Polisi Noken adalah film yang mengangkat kisah nyata dan dan pengalaman anak-anak asli Papua dalam perjuangannya menjadi anggota Polisi serta dedikasi dan loyalitasnya bagi Negara dan institusi Kepolisian khususnya.

banner 325x300

Dikisahkan Sitikam adalah anak yatim piatu yang berasal dari Jayapura. Ia dibesarkan oleh seorang tentara, namun ketika besar ia  justru memilih menjadi anggota Polisi.

Sebelum akhirnya diasuh oleh Tentara, Sitikam memiliki kisah hidup yang cukup kelam, ia hidup dijalanan, yang membuatnya terpaksa harus mengkonsumi  lem aibon seperti kebanyakan anak-anak jalananan lainnya.

“film layar lebar dengan judul sitikam polisi Noken ini diambil dari kisah nyata dan pengalaman, ya film yang rencana mungkin kita akan melaksanakan syuting di pertengahan bulan kita sekarang lagi persiapan kemarin sudah hanting lokasi lokasinya di wilayah Jayapura kota dan  sentani, ” ujar Kombes Pol. Ade Subagjadja.

“Menceritakan seorang polisi sejati polisi yang luar biasa walaupun hanya sekelas Bintara ya sekelas brigadir mereka punya kepribadian yang luar biasa,”  terangnya

Selain ini mengangkat tentang Polisi, film ini juga mengangkat tentang adat istiadat serta budaya masyarakat Papua, maupun sisi ekonominya. Ini adalah terobosan biro SDM Polda Papua yang saat ini dipimpin oleh Kombes Pol. Ade Subagjadja.

“saya sebagai karo SDM mempunyai terobosan kreatif inovasi untuk mengangkat masyarakat papua baik budaya adat ,masalah politik, ekonomi juga  berkaitan dengan  masalah sumber daya manusia, dengan segala keterbatasan kami membuat film ini,” pungkasnya

Bagi yang penasaran dengan kisah lengkap tentang film ini dapat disaksikan langsung di Bioskop XXI Mall Jayapura, namun untuk kepastian kapan akan ditayangkan Kombes Pol. Ade Subagjadja belum bisa memastikannya.

“Film ini kelasnya film XXI, dan akan kita tayangkan di XXI Jayapura, namun untuk  kapan akan ditayangkan kami usahakan untuk tahun ini, pokoknya film ini seru, dari action, sedih, semua ada dalam film ini,” terang Ade. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *