Terapkan Prokes, GKI Eklesia Ilaga Gelar Sidang Jemaat V

Sekretaris daerah Kabupaten Puncak Drs,Abraham Bisay, saat membacakan sambutan Bupati Puncak Papua Willem Wandik,SE,M,Si, dalam kegiatan sidang jemaat ke V GKI Eklesia Ilaga, Sabtu 28 November 2020/Foto-Ist.
banner 468x60

ILAGA IP , Gereja GKI (Gereja Kristen Inili) di Tanah papua, sesuai agenda organisasi mulai melakukan persidangan jemaat di setiap klasis hal ini merupakan agenda tahunan, demikian juga dilakukan oleh Gereja GKI Eklesia ILaga, yang merupakan bagian dari GKI Klasis Nabire, Ketua Klasis GKI Nabire Ibu. Pdt.Linda Upesy,S,Th, hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Sabtu,28 November 2020.

Setelah mengelar sidang, juga dilakukan sebuah momen sakral yankni ibadah petabisan rumah Pastori Jemaat GKI Eklesia Ilaga, yang dilakukan langsung oleh Ketua Klasis GKI Nabire Pdt,Linda Upesy,S,Th.

banner 325x300

Bupati Puncak Papua Willem Wandik,SE,M,Si, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Puncak Drs,Abraham Bisay yang juga merupakan anggota jemaat GKI Eklesia Ilaga, mengharapkan kepada seluruh peserta sidang jemaat ke V GKI Eklesia Ilaga, agar dapat untuk merencanakan  program pelayanan di tahun 2021 dan memperbaiki program yang belum berhasil,sehingga mampu menatap tahun pelayanan baru di tahun 2021 dengan baik, dan mampu menyentuh ke jemaat.

“Sidang ini sebagai ajang untuk melakukan evaluasi terhadap rencana program kerja tahun pelayanan sebelumnya serta menyusun rencana program kerja tahun pelayan berikutnya,melakukan evaluasi terhadap program kerja tahun pelayanan sebelumnya,”kata Sekda.

Lanjut kata Sekda Abraham Bisay, sejalan dengan visi dan misi dari Pemerintah Kabupaten Puncak, yakni mampu mencipatkan manusia Puncak, yang sejahtera, dan Kabupaten Puncak yang tetap aman, maka pemerintah Kabupaten Puncak, berharap agar gereja GKI juga berperan aktif untuk menjaga kondusifitas dan kedamaian daerah Puncak.

“Warga GKI agar dapat memelihara hubungan baik dan penuh kasih dengan semua orang dari berbagai lapisan , serta menjauhkan diri dari perbuatan tercela lainnya , saya berharap seluruh warga jemaat GKI di Kabupaten Puncak ini, agar dapat bersama dengan Pemerintah, kita cipatakan syaloom dimanapun kita berada,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua Klasis GKI Nabire Pdt,Linda Upesy,S,Th, mengatakan Sidang ke V GKI Eklesia merupakan ajang untuk mengukur sejauh mana capaian program kerja yang telah dilaksankan serta melihat tingkat keberhasilanya berdasarkan indikator-indikator yang telah disepakati sebelumnya,serta kendala- yang dihadapi sehingga program kerja tidak terlaksan secara maksimal.

“Sidang ini sebagai ajang untuk menghasilkan program kerja jemaat yang prioritas, logis serta secara kongkrit dapat diterjemahkan,didalam tahun pelayanan, terutama pelayanan yang mampu menyentuh di setiap jemaat,terutama daerah-daerah PI kita,”tambahnya.

Ketua Majelis Jemaat GKI Eklesia Ilaga Pdt,Lea P Rumayaw,S,Th, menuturkan sidang ke V Jemaat Eklesia Ilaga akan ,berlangsung selama sehari, peserta dalam sidang perwakilan dari unsur-unsur Jemaat, diantaranya PKB (Persekutuan Kaum Bapak),PW (persekutuan kaum wanita) PAM (persekutuan angkatan Muda) dan PAR dan sekolah Minggu (Persekutuan remaja dan anak sekolah minggu), tetap dibuat dalam protocol kesehatan yang ketat.(Diskominfo Puncak)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *