Thomas Sondegau Soroti Kenaikan Bapok di Intan Jaya

Anggota DPR Papua, Thomas Sondegau.
banner 468x60

JAYAPURA iNFOPAPUA.ID, Warga Kabupaten Intan Jaya mengeluhkan kenaikan harga bahan pokok, tiket pesawat dan lainnya yang kini semakin menyulitkan masyarakat, hal ini mendapat atensi Anggota DPR Papua Thomas SSondegau

Sondegau menjelaskan, adanya aksi demo dari masyarakat Intan Jaya demo terkait kenaikan harga BBM, bahan pokok, dan tiket pesawat menunjukkan kurangnya perhatian dari pemerintah setempat seharusnya hal tidak terjadi jika ada perhatian dari pemerintah.

banner 325x300

“Selama ini tidak pernah terjadi hal demikian, sekarang masyarakat berteriak, ini menunjukan kurangnya perhatian dari pemerintah daerah setempat,” terangnya kepada awak media di Jayapura, Selasa (12/9/2023).

Sondegau menegaskan Pj Bupatinya harusnya mencaritahu penyebab terjadinya hal ini, sebab kenaikan ini sangat menyulitkan warga, Pj Bupati Intan Jaya harus segera merespon ini dengan baik.

Politisi Demokrat untuk minta Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden harus evaluasi kepemimpinan Pj Bupati setempat

” Pemerintah setempat harus mencari solusi terhadap hal, sebagai anggota DPR yang berasal dari Intan Jaya, kami meminta pemerintah pusat untuk mengevaluasi kinerja penjabat bupati, karena sebagai kepala daerah penjabat bupati tidak kurang maksimal dalam mengendalikan inflasi di daerah,” ujarnya.

Pemerintah pusat saat ini sedang bekerja semaksimal mungkin untuk mengendalikan laju inflasi, sehingga itu hal ini harusnya bisa diikuti oleh kepala daerah di setiap daerah agar inflasi didaerah dapat dikendalikan dengan baik.

“Penjabat Bupati saat dilantik jelas instruksi Presidenkepala daerah Pj Bupati dan Pj Gubernur agar dapat mengendalikan inflasi di darahnya masing-masing, hal ini seharusnya dipedomani agar inflasi didaerah tidak naik dan pada akhirnya menyulitkan warga, ” tegasnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *