Prabowo-Gibran Menang di Papua Barat, Bukti Tangan Dingin Waterpauw

banner 468x60

MANOKWARI iNFOPAPUA.ID,-  Tangan dingin Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw.M.Si dalam menahkodai Partai Golkar Papua Barat maupun Tim Kerja pemenangan Prabowo-Gibran meraih hasil gemilang dalam Pemilu 2024. Hal ini menunjukkan Waterpauw sosok yang cerdas dan cekatan dalam memimpin Partai Pohon Beringin di Tanah Papua Barat.

Pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Waterpauw sukses membawa Prabowo-Gibran sebagai pemenang dengan  meraup 172.965 suara, capaian yang luar biasa sebagai seorang pendatang baru didunia politik.

banner 325x300

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto  mempercayakan Paulus Waterpauw sebagai koordinator pemenangan Prabowo-Gibran untuk wiliayah Maluku dan Papua, kepercayaan ini dibayar lunas dengan kemenangan di Papua Barat.

Waterpauw  dikenalkan langsung oleh Airlangga Hartato dihadapan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto saat peringatan Hut Partai Golkar ke-59 pada November 2023.

“Kemudian ada dari Papua, Pak Paulus Waterpauw, Pak Paulus Sudah siap memenangkan Mauku-Papua,” ujar Airlangga saat itu.

Waterpauw bahkan sudah diumumkan sebagai bakal calon Gubernur Papua Barati dari Partai berlambang pohon beringin tersebut. Golkar percaya akan sosok Waterpauw yang mempunyai karir mentereng saat masih berkarir di Kepolisian hingga berakhir sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat.

Menang di  Pemilu Legislatif.

Setelah resmi dilantik sebagai Ketua DPD Golkar Papua Barat pada 27 November 2023, Paulus Waterpauw bertekead untuk mengkuningkan Papua Barat yang saat ini telah berpisah dari Papua Barat Daya.

Sebagai seorang pendatang baru dikancah perpolitikan tanah air, Waterpauw tak ragu memasang target yang tinggi untu membawa Golkar sebagai pemenang dalam pemilu legislatif di Papua Barat.

Dengan masa kerja yang singkat saat itu dimana hanya tersisa waktu 2 bulan untuk mempersiapkan mesin partai menghadapi pemilu presiden dan wakil presiden serta pemilu legislatif  tak kan mudah untuk meraih kemenangan.

Namun sekali lagi Waterpauw membuktikan bahwa sebagai seorang Jenderal Polisi bintang tiga, ia bukan sosok yang sembarangan melainkan sang Komandan dan pemimpin sejati yang mampu membawa Partai Golkar ke jalur kemenangan.

Pada pemilu legislatif tahun 2024 ini, Golkar keluar sebagai pemenang dengan raihan suara terbanyak mengalahkan PDI Perjuangan di posisi kedua,   kemenangan ini sukses mengantarkan Golkar untuk kembali menduduki kursi Ketua DPR Papua Barat untuk lima tahun mendatang.

Sukses meraih tujuh kursi di DPR Papua Barat, Golkar dipastikan akan dengan mudah mengusung Waterpauw sebagai calon Gubernur Papua Barat, apalagi Waterpauw memang sudah mendapatkan tiket dari DPP  sebagai bakal calon Gubernur.

Bermodalkan Kemanangan di pemilu presiden dan wakil presiden serta pemilu legislati menunjukan peluang Waterpauw menjadi Gubernur Papua Barat terbuka lebar. Waterpauw memiliki sejumlah keuntungan sebagai calon Gubernur.

Saat menjabat sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat, Waterpauw  mampu membawa perubahan bagi Papua Barat meskipun dengan waktu yang singkat namun rakyat bisa merasakan dampak dari hasil kerja Waterpauw.

Perluasan Bandar Udara Rendani Manokwari, pembangunan ruang terbuka hijau borasi, pembangunan pasar sanggeng, ini adalah hasil kerja nyata Waterpauw yang langsung di rasakan.

Sebagai Gubernur Waterpauw juga mampu menjalin komunikasi dengan para Bupati di Papua Barat sehingga pembangunan di daerah dan Provinsi dapat berjalan dengan baik dan terarah.

Dengan sederet prestasi yang ditorehkannya , Waterpauw sangatlah pantas dan layak untuk memimpin Papua Barat lima tahun kedepan, Waterpauw adalah sosok pemimpin yang visioner yang tau bagaimana caranya memajukan masyarakat dan Papua Barat ke arah yang lebih baik dan maju.

Dalam pemilihan umum kepala daerah pada  November nantinya, rakyatlah yang akan memilih siapa sosok  yang layak memimpin Papua Barat, dan tidak salah jika nantinya kepercayaan itu diberikan kepada Waterpauw.

Bekerja dengan hati, mengabdi dengan tulus ada pedoman Waterpauw dalam menjalankan amanah, dan ini sudah dibuktikan selama berkarri ke Kepolisian hingga sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *