3 Pemuda Terseret Ombak di Pantai Holtekamp, Satu Orang Hilang

Masyarakat saat berwisata di Pantai Holtekamp Jayapura, Selasa (28/2/2023).[Foto: Humas Polresta Jayapura Kota]
banner 468x60

JAYAPURA, INFOPAPUA.ID – Tiga pemuda tenggelam akibat terseret ombak saat mandi di Pantai Holtekamp, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (28/2/2023. Dua orang dinyatakan selamat, sedangkan seorang lagi hilang dalam kejadian itu.

Peristiwa itu bermula saat korban Allo Angga Angripa Manusiwa (22) bersama keluarga dan rekan-rekannya mandi di Pantai Holtekamp tepatnya di KM 12 800 di depan Venue Dayung pada pukul 14.00 Wit.

banner 325x300

Tak lama, korban Angga berteriak meminta pertolongan karena arus ombak yang besar hingga membuatnya tidak berenang. Seketika itu, dua korban lainnya Herlan Itaar dan Arius Takdare berupaya memberikan pertolongan kepada Angga.

Namun karena arus ombak yang besar membuat  ketiganya tergulung ombak dan tenggelam. Pihak keluarga yang melihat kejadian itu langsung meminta pertolongan ke Pos Terpadu Jembatan Youtefa.

Tim SAR gabungan yang mendatangi TKP bersama keluarga korban langsung melakukan pencarian dan berhasil menemukan dua korban yakni Herlan dan Arius. Sementara Angga tak ditemukan.

Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP Francis D. Wardjukur, Rabu (1/3) mengatakan, Tim SAR gabungan masih terus mencari korban tenggelam bernama Allo Angga Angripa Manusiwa (22) di lokasi kejadian.

Pencarian dilakukan dengan menyisir bibir pantai maupun pantai dengan menggunakan boat.  Pencarian juga dilakukan menggunakan paramotor yang diperankan oleh Komunitas Paragliding.

“Sementara hingga kini pencarian terhadap korban Angga masih terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan bersama pihak keluarga disekitar lokasi kejadian,” ucap Francis. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *