Polisi dan Warga Keerom Perbaiki Jembatan Rusak Akibat Sungai Meluap

Anggota Polsek Arso Timur bersama warga memperbaiki jembatan yang rusak akibat sungai meluap, Rabu (15/3/2023). [Foto: Humas Polda Papua]
banner 468x60

KEEROM, INFOPAPUA.ID – Aparat Kepolisian Sektor Arso Timur bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki Jembatan Kali Bewan yang rusak akibat tersapu arus luapan sungai imbas dari hujan deras.

Kapolsek Arso Timur Iptu Katman mengatakan, perbaikan jembatan Kali Bewan dilakukan guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat agar lancar dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

banner 325x300

“Jembatan tersebut merupakan jembatan kayu yang sudah lama menjadi sarana jalur bagi masyarakat setempat dalam beraktivitas. Kerusakan terjadi karena curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Kabupaten Keerom dan sekitarnya,” terangnya, Rabu (15/3).

Katman menjelaskan, Jembatan Kali Bewan di Kampung Pikere, Distrik Arso Timur, Keerom mengalami kerusakan akibat luapan air sungai imbas dari curah hujan yang tinggi sehingga membuat debit air sungai meningkat dan menyebabkan banjir.

Selain akibat air sungai yang meluap, kerusakan jembatan juga terjadi karena kondisi kayu yang sudah rapuh akibat dari seringnya jembatan dilintasi oleh kendaraan bermuatan berat. “Kami langsung menuju lokasi untuk melakukan perbaikan dibantu oleh masyarakat setempat,” ujar Katman.

Katman menyebut rusaknya jembatan mengakibatkan masyarakat sulit untuk beraktivitas serta membuat resah warga untuk melintasi jembatan tersebut, karena takut jembatan roboh saat melintas.

“Kerusakan ini juga mengakibatkan arus lalu lintas dari Kampung Pikere menuju Kampung Patewi menjadi terhambat selamat kurang lebih 30 menit. Kami juga mengimbau kepada masyarkat untuk tetap berhati-hati dalam bekerja karena curah hujan di pekan ini sangat tinggi,” terangnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *