Polisi Olah TKP Kebakaran Sekolah di Dekai Yahukimo

Polisi melakukan olah TKP Kebakaran SD YPK Metanoia Dekai, Senin (13/3/2023). [Foto: Humas Polda Papua]
banner 468x60

YAHUKIMO, INFOPAPUA.ID – Kepolisian Resor Yahukimo melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa kebakaran SD YPK Metanoia Dekai, Kabupaten Yahukimo yang terjadi pada Minggu (12/3/2023).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, olah TKP dilaksanakan untuk mencari tahu penyebab kebakaran tersebut.  Selain olah TKP, Polres Yahukimo juga mengumpulkan keterangan saksi  soal kebakaran tersebut.

banner 325x300

“Tidak hanya melakukan olah TKP, tetapi dari berbagai keterangan saksi juga kami kumpulkan untuk menambah bukti-bukti yang kami dapatkan,” ucap Benny, Selasa (14/03).

Dalam olah TKP, kepolisian mengamankan sejumlah alat bukti berupa 1 buah pahat berwarna coklat, 1 buah kain berwarna biru dalam keadaan sudah terbakar, 1  buah botol air berisikan minyak, 1 buah grendel pintu dan 1 batang kayu dalam keadaan hangus terbakar.

“Kami sempat mengalami kendala akibat kurangnya saksi yang berada di lokasi kejadian, namun dari beberapa keterangan yang kami peroleh dan sampel yang telah kita ambil dari TKP. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut,” ujarnya.

Terkait beredarnya pernyataan Jubir TPNPB OPM, Benny menyatakan tidak benar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan. Polres Yahukimo saat ini masih mendalami dengan mengumpulkan informasi dan bahan keterangan terkait penyebab kebakaran. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *