Polisi: Situasi Wamena Aman dan Kondusif

Aparat keamanan saat berupaya meredam massa di Wamena, Jayapura, Kamis (23/2/2023). [Foto: Humas Polda Papua]
banner 468x60

WAMENA, INFOPAPUA.ID – Situasi Wamena, Kabupaten Jayawijaya relatif aman dan kondusif pasca pembakaran dan perusakan beberapa fasilitas umum oleh masyarakat pada Kamis (23/2/2023) kemarin.

“Saat ini situasi di Kabupaten Jayawijaya berangsur pulih dan dapat dikendalikan,” ucap Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan tertulis, Jumat (24/2).

banner 325x300

Aparat keamanan saat ini masih bersiaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan membahayakan masyarakat di Wamena. Forkopimda juga tengah melakukan pertemuan untuk membahas penanganan akibat kejadian di Wamena.

“Kami imbau semua pihak menahan diri dan mematuhi aturan hukum yang berlaku. Polres Jayawijaya akan menindak tegas siapa saja yang bertanggung jawab terjadinya kerusuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban,” kata Benny.

Sebelumnya, sebanyak 10 orang dinyatakan meninggal dunia dalam kerusuhan yang terjadi di Sinakma, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan.

Dari total 10 korban meninggal dua, 2 di antaranya diduga mengalami penganiayaan berat diakibatkan oleh anak panah dan senjata tajam. Polda Papua mencatat adanya 23 korban luka-luka dalam kerusuhan di Wamena.23 korban luka ini terdiri dari 18 aparat dan sisanya warga sipil.

“Untuk korban luka-luka dari aparat ada 18 orang, antara lain 16 orang terkena lemparan batu dan dua orang terkena panah, satu perwira Polisi dan satu dari TNI,” ungkap Benny. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *