Peringatan HUT Brimob ke-77, Kapolda Papua : Tingkatkan Kompetensi dan Kemampuan Dalam Bertugas

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id – Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri, Komando Satuan Brimob Polda Papua menyelenggarakan syukuran dengan tema “Setia Berani Ikhlas Berbakti Untuk Negeri” yang bertempat di Ballroom Hotel Suni Abepura, Senin (14/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D.Fakhiri, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, Kepala BNNP Papua Brigjen Pol. Rahmat Hidayat., Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol. Budi Satrijo, Kasatgas Densus 88 Wil Papua Kombes Pol Adrianto Jossy Kusumo, Pejabat Utama Polda Papua, Pamen Ahli Bid Ilpengtek dan Lingkungan Hidup Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Arry Sundoro, Asintel Lantamal X Jayapura Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto. Kaposko Ops Damai Cartenz 2022 AKBP Gun Heryadi, dan personel Sat Brimob Polda Papua.

banner 325x300

Dalam sambutannya, Dansat Brimob Polda Papua mengatakan jadikan momentum perayaan HUT Brimob Ke-77 ini menjadi sebuah momentum bernilai strategis bagi penguatan soliditas dan sinergitas tidak hanya bagi Korps Brimob, namun juga dalam lingkup yang lebih luas yaitu Polri, TNI dan segenap pemangku kepentingan yang terkait dalam menghadapi tantangan dan ancaman keamanan di masa mendatang.

“Apresiasi, hormat dan rasa bangga yang mendalam kami sampaikan pula kepada setiap insan Bhayangkara Brimob Papua sejati dimanapun anda bertugas saat ini, di pelosok-pelosok Papua, di batas-batas negara maupun yang sedang mengemban tugas misi perdamaian di bawah payung PBB,” ucap Dansat Brimob.

Sementara itu, Kapolda Papua menyampaikan Selamat Ulang Tahun Yang Ke-77 Korps Brimob Polri. Semoga selalu jaya dan siap membela Panji Kepolisian, jangan berpuas diri, harus terus berbenah, serta selalu lakukan evaluasi secara komprehensif.

“Kehadiran Korps Brimob menjadi tonggak sejarah monumental yang dapat dijadikan teladan inspirasi dan pendorong semangat juang bagi Polri, dalam menjalankan tugas dimanapun berada,” ungkap Kapolda Papua.

Lebih lanjut, Kapolda menegaskan untuk seluruh personel Korps Brimob Polda Papua untuk terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan saat bertugas, jalin soliditas internal dan eksternal bersama TNI, jangan ada gangguan keamanan sekecil apapun, terlebih yang dapat menarik perhatian dunia, jaga wibawa bangsa indonesia sebagai tuan rumah dan tunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang aman.

“Mari kita jadikan momentum peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke-77 Tahun 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, saling menghargai satu sama lain. Mengisi keberhasilan dengan menjadi panutan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai “Jiwaragaku Demi Kemanusiaan” sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kemajuan Korps Brimob ini,” pungkas Kapolda Papua.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan Trofi dan piagam penghargaan kepada anggota Brimob Papua yang berprestasi. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *