IKAL Jatim Papua Santuni Warga Korban Kebakaran di Belakang Pasar Youtefa

Ketua IKAL Jatim di Tanah Papua, Yohanes Momot saat menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran/ Redaksi
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Ikatan Alumni Jawa Timur di tanah Papua menyantuni korban kebakaran di belakang pasar induk Youtefa harus, Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura dengan membagian ratusan paket sembakau bagi warga terdampak kebakaran, Rabu (29/9/2021).

Pemberian bantuan sembakao ini adalah bentuk kepedulian, Ikatan Alumni Jawa Timur (Jatim) di tanah Papua bagi warga yang terdampak kebakaran yang terjadi pada Selasa (28/9/2021) tersebut, dimana dalam insiden itu ratusan warga kehilangan tempat tinggal.

banner 325x300

Adapun bantuan yang diberikan, berupa bahan makanan seperti beras, telur, mie, susu bagi masyarakat yang kehilangan rumah. Ikal Jatim juga berencana akan memberikan kebuhan air bersih bagi masyarakat yang saat ini memang kesulitan mendapatkan air bersih.

Wakil Ketua IKAL Jatim di Tanah Papua, Pdt.Drs.Robert Nerotumilena.MA  yang ditemui disela-sela kegiatan tersebut mengaku pemberian bantuan sembakau bagi warga terdampa kebakaran ini adalah bentuk kepedulian dan keprihatinan IKAL Jatim bagi warga terdampak kebakaran

“Semua kami beri sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mengalami kebakaran, sehingga dengan bentuk kepedulian yang dilakukan ikatan Jatim di tanah Papua dapat menggerakan komunitas yang lain untuk peduli terhadap para korban,” ujarnya

Kata Pendeta  Robert , saat ini telah berlangsung event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua dan Kota Jayapura menjadi salah satu klaster penyelenggara namun disisi lain ada begitu banyak keluarga yang telah kehilangan harta benda.

“Kiranya apa yang kami beri dapat mendorong yang lain untuk dapat membantu meringankan beban mereka,” ujarnya.

Warga sendiri Nampak begitu antusias dan terbantu dengan adanya bantuan dari IKAL Jatim tersebut sangat membantu mereka yang saat ini hanya menempati tenda-tenda darurat pasca kehilangan tempat tinggal. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *