Makam Anak Izaac Samuel Kijne Direnovasi

Kepala Distrik Yapen Selatan Agustinus Burumi mewakili keluarga besar dari lima hak pemilik ulayat adat saat melakukan peletakan batu pertama pengrehapan pembangunan pemugaran makam dari almarhum Veiling In Jezuz Armen Hugo Kijne anak dari almarhum Pdt. Izaac Samuel Kijne seorang penginjil di Tanah Papua/Foto-redaksi
banner 468x60

SERUI IP, – Makam almarhum Veiling In Jezuz Armen Hugo Kijne anak dari almarhum Pdt. Izaac Samuel Kijne seorang penginjil, yang berada di pemakaman umum Newi Serui, kembali direnovasi oleh sejumlah warga yang tergabung dalam komunitas peduli anak almarhum Veiling In Jezuz Armen Hugo Kijne.

Terakhir makam almarhum Veiling In Jezuz Armen Hugo Kijn direnovasi oleh almarhum Jhon Orota sebagai mantan ketua koordinator Persekutuan Anak muda ( PAM ) tingkat Klasis Yapen Selatan bersama para anggota PAM, PAR Gereja GKI Petra Kodim Serui, dan PAM GKI Yedidya Serui, beberapa tahun lalu.

banner 325x300

Proses awal pengrehapan pembangunan pemugaran makam ini di tandai dengan ibadah doa syukur dan prosesi peletakan batu pertama yang di lakukan oleh beberapa pihak yaitu pihak adat juga sebagai keluarga dari lima hak pemilik ulayat adat, Gereja, dan Pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama ini, panitia pembangunan pemugaran makam almarhum Veiling In Jezuz Armen Hugo Kijne, pihak Klasis Yapen Selatan, Beberapa Kepala Dinas yang sebagai pengarah, Kepala Distrik Yapen Selatan, Lurah Serui Kota dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Charles Gomar dalam hal ini Sekretaris Panitia Prillia Y. Uruwaya dalam menyampaikan laporannya mengatakan, apa yang di lakukan ini adalah inisiatif selaku anak Tuhan untuk yang ada di Papua terlebih di Kabupaten Kepulauan Yapen.

“inilah janji iman selaku anak Tuhan, ini semua adalah inisiatif kita untuk melakukan pengrehapan, panitia terbentuk bukan dari sekelompok orang melainkan lahir dengan sendirinya sebagai anak Tuhan”.tandad Prillia. Minggu sore, (20/12/2020).

Prillia juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak tanpa terkecuali yang mana pembangunan pengrehapan yang di rencanakan akan di resmikan pada tanggal 5 Februari 2021, telah memberikan berbagai sumbangan-sumbangan guna dapat mengerjakan pengrehapan makam tersebut.

“atas nama panitia, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bergerak hatinya untuk memberikan berbagai dukungan baik moril maupun material, semua kebaikan itu akan di balas oleh Tuhan”.

Mewakili Ketua Klasis Yapen Selatan, Ibu Pdt. S. Payai juga menyampaikan ucapan terima kasih baik pemerintah maupun seluruh pihak-pihak yang telah memberikan berbagai dukungan-dukungan dalam pekerjaan pengrepanan makam tersebut.

“semoga pekerjaan ini, menjadi berkat di kemudian hari, bagi seluruh manusia khususnya bagi warga jemaat dalam menghayati arti pekabaran injil di tanah papua yang telah di kerjakan oleh para pendahulu gereja yaitu keluarga almarhum Pdt. Izaac Samuel Kijne”.

Sementara itu Kepala Distrik Yapen Selatan Agustinus Burumi mewakili keluarga besar dari lima hak pemilik ulayat adat.”kami dari orang tarau khususnya, merasa bersyukur karena makamnya di yapen khususnya di tanah kami”.tandas Agustinus Burumi.

Dengan di lakukannya pengrehapan ini, di harapkan pula bagi seluruh umat Tuhan khususnya Nasrani, dapat bersama-sama melihat pusara ini sebagai anak dari penginjil di Tanah Papua.(Eman Betta)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *