AKBP Kariawan Barus : Susah Lupa Yapen

AKBP Kariawan Barus dalam suatu kesempatan disela-sela tugasnya, masih menyempatkan diri untuk melakukan hobinya yakni mancing diperairan Serui/Foto-Eman.
banner 468x60

SERUI IP ,- Tingal menghitung waktu AKBP Kariawan Barus, akan meningalakan Kota kembang Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, selama kurang lebih satu tahun bertugas, Barus mengaku sangat terkesan dengan Yapen. Ia menilai seluruh lapisan masyarakat yapen sangat baik dan ramah, demikian juga dengan jajaran Forkopimda yang selalu kompak dan para mitra kerja lainnya.

Senin 19 Oktober merupakan hari terakhir AKBP Kariawan Barus, bertugas sebagai Kapolres di Kabupaten Kepulauan Yapen, dan akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Nabire, ia akan ke Polda Papua, untuk melakukan serah terima jabatan dengan pengantinya di Mapolda Papua.

banner 325x300

“Yapen seperti kampung halaman saya sendiri, kami sangat senang berada di yapen, apalagi selama bertugas memang lebih banyak di wilayah timur indonesia, banyak sekali pengalaman yang di dapatkan selama bertugas di yapen, susah untuk di lupakan, kami sekeluarga akan selalu merindukan suasana yapen”.

Dia menambahkan, selama bertugas di Yapen, situasi di wilayahnya cukup kondusif meskipun kadang terjadi keributan namun bisa di atasi.”semua yang kami lakukan juga dari dukungan masyarakat untuk bersama-sama dapat menciptakan situasi yang tetap aman kondusif, hal itu membuat terkesan bagi kami sebagai anggota polri dan itu sangat luar biasa dalam kesadaran masyarakat,” kata Barus.

Perwira Polisi yang dikenal dengan hobby mancing ini, berharap situasi yang selama ini telah aman, masyarakat dapat terus menjaganya dengan baik tanpa harus melakukan hal-hal yang akan melawan hukum. “Ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yapen, para tokoh-tokoh yang selama ini telah banyak mambantu Polri,” tukasnya.(Eman)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *