Kepala Kampung Skanto : Otsus Harus Lanjut Karena Sangat Membantu OAP

Kepala Kampung di Kab. Keerom, Yohanes Isomo/Foto-ist.
banner 468x60

KEEROM IP,- Permasalahan mengenai Otonomi Khusus Papua di penghujung tahun ini semakin banyak menimbulkan Pro dan Kontra di kalangan warga masy. Papua, dari kalangan atas hingga ke bawah semua lagi sibuk membahas apakah Otsus ini harus lanjut atau berhenti disini, bahkan tidak hanya saja dalam pembahasan, aksi – aksi nyata dilapangan untuk menolak kelanjutan Otsus pun semakin nyata, salah satunya dengan adanya Petisi Rakyat Papua untuk menolak Otsus yang terjadi di Kab. Keerom.

Menyikapi beredarnya Petisi Rakyat Papua tersebut, salah satu Kepala Kampung di Kab. Keerom, Yohanes Isomo yang menjabat sebagai Kepala Kampung Skanto pun menjelaskan bahwa, memang benar dirinya beberapa saat lalu pernah disodorkan surat Petisi Rakyat Papua untuk ditanda tangani sebagai bentuk dukungan terhadap penolakan Otonomi Khusus di Papua, namun Petisi tersebut dengan mentah – mentah ditolak oleh Bapak. Yohanes Isomo karena Bapak Yohanes merasa bahwa Otsus di Papua ini mempunyai keunggulan yang telah banyak membantu OAP.

banner 325x300

“Terkait Petisi Rakyat Papua, memang kemarin ada sebagian masyarakat yang membagikan di tiap – tiap kepala kampung, namun saya menolak petisi tersebut karena bagi saya Otsus sudah menjadi kehidupan bagi kita masyarakat Papua,” ucap Bapak Yohanes.

Bapak Yohanes juga mengatakan bahwa, dirinya telah menyampaikan dan menjelaskan kepada masyarakat di kampungnya untuk tetap mendukung Otonomi Khusus karena terbukti telah banyak membantu kehidupan masyarakat di Papua, dan tidak ada alasan untuk menolak Otsus di Papua. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *