banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Kajati Papua Dijabat OAP, Pdt. Lipiyus Biniluk : Terimakasih Presiden

Ketua FKUB Provinsi Papua, Pendeta, Lipiyus Biniluk./Foto-Redaksi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Ketua Umum Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Provinsi Papua, Pendeta, Lipiyus Biniluk, memberikan apresiasi kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang telah mempercayakan putra terbaik asli Papua, Nikolaus Kondomo sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Papua.

‘’Kami Tokoh Agama di Papua memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi karena baru pertama kali Orang Asli Papua menjabat sebagai kepala kejaksaan,’’ ujar Pendeta Lipiyus kepada wartawan di Jayapura, usai mengikuti kegiatan kitong baku dapa, antara Kajati Papua dengan para tokog agama di kantor Kejati Papua, Selasa (22/9).

banner 325x300

Dikatakan, ini adalah untuk pertama kalinya jabatan kepala kejaksaan tinggi Papua dijabat oleh putra asli Papua, selain itu Nikolaus Kondomo juga tercatat sebagai Kajati pertama yang melakukan pertemuan dengan para tokoh agama untuk menjelaskan tugas dan fungsi Jaksa dalam menegakan hukum.

‘’Ini baru pertama terjadi, Kejaksan Tinggi Papua mengundang Tokoh Agama, walaupun singkat, materi yang disampaikan cukup mendapat respon positif,’’ tandasnya

Sekedar diketahui, Nikoalus Kondomo adalah putra asli Papua pertama yang mejabat sebagai pucuk pimpinan pada Kejaksaan Tinggi Papua, ia menjabat Kajati mengantikan pejabat sebelumnya, pada tahun 2019 lalu, saat itu ia masih menjabat sebagai Wakajati Papua yang kemudian dipromosikan sebagai Kajati Papua. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.