banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Mantan Kapolres Jayapura ,Resmi Jabat Wakapolda Papua

Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw saat melakukan salaman dengan Wakpolda, Brigjen Pol. Matius D. Fakhiri S.Ik usai serah terima jabatan di Mapolda Papua, Kamis 17 September 2020./Foto-ist
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,-Brigjen Pol. Matius D. Fakhiri S, resmi menjabat Wakapolda Papua, mengantikan Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, yang dimutasikan sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2558/IX/KEP./2020 tanggal 1 September 2020.

Proses serah terma jabatan, dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, selain Wakapolda, ada juga lima Perwira menengah ruang lingkup Polda Papua yang mengalami pergantian jabatan.

banner 325x300

Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolda, Irwasda, Dirintelkam, Kabidkum, Kapolres Yahukimo dan Kapolres Mamberamo Tengah Polda Papua TA. 2020 berlangsung di Aula Rastra Samara Polda Papua, Kamis (17/9) berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2558/IX/KEP./2020 tanggal 1 September 2020.

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki dan Lima Perwira Menengah Polda Papua yang mendapat promosi jabatan yaitu Kombes Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H, Kombes Pol. Alfred Papare S.Ik, Kombes Pol. Guntur Agung Supono S,Ik, M.Si, AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo S.H, S.Ik, AKBP Deni Herdiana S.E, S.H.

Drs. Yakobus Marjuki yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri dan akan digantikan oleh Brigjen Pol. Matius D. Fakhiri S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua Barat.

Kombes Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Wakapolda Papua Barat dan akan digantikan oleh Kombes Pol. Alfred Papare S.Ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Intelkam Polda Papua.

Kombes Pol. Guntur Agung Supono S,Ik, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kum Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Dir Intelkam Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Dedy Sumarsono S.Ik, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Waka SPN Polda Kalimantan Tengah.

AKBP Christian Amos Akiewy yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Polda Papua (dalam rangka pensiun) dan akan di gantikan oleh AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo S.H, S.Ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Yahukimo Polda Papua.

AKBP Deni Herdiana S.E, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mamberamo Tengah Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Yahukimo Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Simon Sahureka yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Tahti Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatannya mengatakan, tujuan mutasi pada suatu jabatan diharapkan juga dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga dapat berjalan efektif dan mengalami peningkatan kualitas kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Saya selaku Pimpinan Polda Papua atas nama kesatuan dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan selama pengabdian di Polda Papua yang telah menunjukkan kinerja yang baik serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” katanya.

Kapolda yakin dengan bekal pengalaman bertugas selama di Polda Papua, saudara akan lebih sukses di tempat tugas yang baru. Atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru,” ujar Kapolda.

Khusus kepada AKBP Dedy Sumarsono, S.I.K., M.H. Kapolda menyampaikan selamat datang di Bumi Cenderawasih Polda Papua, “saya mengharapkan agar segera beradaptasi dilingkungan kerja dan hal-hal positif yang telah dibangun selama ini oleh pejabat lama agar ditindaklanjuti dan saya harapkan dapat ditingkatkan,”katanya.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan latar belakang pendidikan yang telah saudara miliki, saudara mampu meningkatkan kinerja pada kesatuan yang akan anda pimpin,”ujar Kapolda

Sebelum menjabat sebagai Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Matius D. Fakhiri S, bukanlah wajah baru di Polda Papua, ia pernah menduduki sejumlah jabatan penting sebelum akhirnya menjadi Wakapolda, tercatat, dirinya pernah menjabat sebagai Kapolres Jayapura, dan Dansat Brimob Polda Papua. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.