banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Pholeuw Park, Tempat Nikmati Senja di Tepi Danau Sentani

Salah satu pengunjung saat mengabadikan sunset di Taman Phaleuw Park, pada tepi danau Sentani/ Foto-ist
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,-Taman Pholeuw Park saat ini menjadi salah satu tempat wisata yang  ramai dikunjungi oleh warga Kota dan Kabupaten Jayapura, sejak diresmikan pada 17 Agustus lalu, Pholeuw Park kini menjadi tempat warga untuk berakhir pekan, bersama keluarga.

Taman Pholeuw terletak di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, yang berada di pinggir Danau Sentani, kampung Telagamaya, dekat ruas Jalan Raya Abepura-Sentani, yang diiresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw 17 Agustus lalu.

banner 325x300

Sebelum menjadi taman seperti sekarang, dulunya tempat ini hanya sebuah gundukan batu, ada sebuah mobil bekas kecelakaan yang dibuat seperti sebuah monumen peringatan, dan dihadapkan ke jalan lintas Abepura-Sentani  seakan menjadi tanda peringatan untuk berhati-hati ketika melintas di kawasan tersebut

Tempat yang  gersang dan seolah sepi tak bertuan,  serta tebing tinggi di sebelah atas jalan diapiti landasan curam, membuat  daerah tersebut serasa menakutkan bagi setiap warga yang melintasi daerah tersebut.

Kini Pholeuw yang dulunya hanya gundukan batu, telah menjadi salah satu destinasi wistaa taman indah andalan Kabupaten Jayapura, yang menawarkan  pemandangan momen matahari terbenam (sunset) di tanah Papua.

Taman ini dilengkapi pagar besi, tetapi pengunjung harus tetap waspada, terutama yang membawa anak-anak. Karena di bagian depan taman terdapat jalan utama yang selalu ramai dilintasi kendaraan. Kemudian bagian belakang taman juga terdapat tanah curam berhadapan langsung ke Danau Sentani.

Tidak ada biaya masuk ke Taman Pholeuw, pengunjung hanya membayar parkir di lahan parkir yang sudah disediakan dan dijaga oleh petugas. Setiap pengunjung hanya dikenakan biaya parkir Rp 1.000 untuk motor dan Rp 2.000 untuk mobil.

Tak jauh dari Taman ini, terdapat sebuah restoran, yang menyediakan beragam menu makanan,  para pengunjung yang kelaparan bisa langsung ke restoran tersebut, hanya di restoran ini juga pengunjung bisa melepas lelah setelah mengelingi taman Pholeuw Park.

Mey salah satu pengunjung yang ditemui di lokasi mengaku, dulunya ia bersama keluarganya sering ke Taman Pholeuw Park, untuk berakhir pekan,  dan menikmati sunset  adalah salah satu momen yang paling ditunggu saat berada di taman tersebut.

“Kami sering ke sini, disetiap akhir pekan, untuk menikmati sunset, sebab di sini sunset nya indah, apalagi berdekatan dengan danau sentani¸jadi pemandangannya sangat indah,” ungkapnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.