Pengurus Papua Tengah Terbentuk, PDI Perjuangan Siap Raih Kemenangan di 2024

Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI perjuangan komarudin watubun,saat melantik Kepengurusan struktur dan komposisi Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) Provinsi Papua Tengah massa Bhakti 2019-2024, di Gedung Olahraga (GOR) Kota Lama,Nabire,jumat,27 Januari,kemarin.
banner 468x60

NABIRE iNFOPAPUA.ID,– Kepengurusan struktur dan komposisi Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) Provinsi Papua Tengah massa Bhakti 2019-2024 resmi terbentuk dan  resmi dilantik oleh Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI perjuangan komarudin watubun,ditandai dengan penyerahan bendera petaka partai PDIP kepada ketua terpilih Dr.Yuni Wonda,S.Sos,S.IP,MM,berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kota Lama,Nabire,jumat,27 Januari,kemarin.

Pelantikan kali ini,merupakan yang kedua,setelah sebelumnya dirinya melantik DPD PDIP Provinsi Papua selatan, tanggal 23 januari, dan nantinya 6 februari di Papua Pegunungan, selanjutnya 9 februari di Proivinsi induk.

banner 325x300

Komposisi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Papua Tengah kali ini, terbilang cukup solid,karena rata-rata hampir disini oleh kader-kader militan yang sudah menjabat sebagai Bupati di delapan Kabupaten di Provinsi Papua Tengah,diantaranya DR.Yuni Wonda mantan Bupati Puncak Jaya,selaku Ketua DPD PDIP Provinsi Papua Tengah, Mesak Magai saat ini sebagai Bupati Nabire, selaku wakil Ketua bidang kehormatan partai,serta Bupati Paniai Meki Fritsz Nawipa selaku Ketua bidang pemenangan,Demi Magai selaku wakil  ketua bidang ideology dan kaderisasi,Johannes Rettop PLT.Bupati Mimika, sebagai Wakil Ketua bidang keanggotaan dan organisasi,sementara Sekretaris Mathiaas Resirius Refra, dan Bendahara Willem Wandik Bupati Puncak,serta ada beberapa komposisi lainnya.

Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan Bung komarudin watubun kepada wartawan usai melantik kepengurusan PDIP Papua tengah mengatakan pelantikan ini merupakan bagian dari konsulidasi organisasi partai PDIP di tiga daerah otonom baru yaitu Provinsi papua tengah,Provinsi Pegunungan dan Provinsi Papua tengah, serta nantinya juga di Provindi Induk yaitu Papua dan Papua barat serta Provinsi Papua barat daya.

Kata Komarudin, dengan pelantikan ini,maka dirinya berharap kepada kader-kader militannya untuk bekerja lebih  sebaik-baiknya, sehingga dapat mencapai target dari ketua umum Megawati soekarno putri, untuk kembali lagi memenangkan pemilu legisiltiv dan Presiden di tahun 2024.

“Kita bertarung bukan untuk kalah,kami ingin menang,sehingga kami bisa merebut kepemimpinan secara kontitusional,sehingga mampu mencapai target partai,dan dapat melaksanakan tujuan dan citac-cita Partai yaitu masyarakat yang sejahtera,sekolah baik,kesehatan baik,ekonomi yang baik,itu cita-cita dari PDIP,”ungkiapnya.

“Tahun 2024 sudah di depan mata,setelah saya lantik segera bekerja, lakukan konsulidasi di 8 kabupaten, hingga ke distrik-distrik,sehingga target kita sebagai pemenang pemilu bisa tercapai,apalagi papua sudah ada tiga daerah baru,ini berarti pengelolaannya lebih kecil,”tukasnya.

Sementara itu,senada juga Ketua PDIP Papua Tengah Yuni Wonda mengatakan PDIP Provinsi papua tengah akan focus untuk melakukan konsulidasi organisasi dari tingkat Provinsi sampai ke delapan Kabupaten dan sampai juga ke Distrik-Distrik,sehingga target memenangkan pemilihan legislativ maupun Presiden,bisa tercapai di Provinsi papua tengah,apalagi dengan komposisi kepengurusan PDIP kali ini,dirinya sangat optimis akan hasil yang dicapai pada pemilu 2024.

“Apa yang menjadi amanah partai tetap kami laksanakan, PDIP Papua Tengah saat ini sangat kompak dan solid,target kami bisa menang pada kursi legislative di Provinsi,dan Kabupaten, termasuk juga perwakilan di DPD-RI dari Provinsi Papua tengah,”ungkapnya.

Acara pelantikan tersebut, kemudian diakhiri dengan hiburan dari Grup bend Legendaris Black Brothers dan Black Sweet serta Mace Purba, sehingga para kader dan simpatasan,berjoget ria di halaman GOR KONI nabire.(tim media)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *