Mantan Fungsionaris Demokrat Papua Merapat ke Hanura

banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id – Mantan Wakil Sekretaris II DPD Demokrat Papua Melkias Gombo, memilih bergabung bersama Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Papua. 

Tak hanya Melkias Gombo, mantan ketua DPC Demokrat Mamberamo Raya Karel Tanem, Kalvin Penggu selaku Ketua relawan Ricki Ham Pagawak (RHP) dari Partai Demokrat juga ikut bergabung bersama Partai Hanura.

banner 325x300

Alasan kuat yang ingin saya pindah partai dari Demokrat ke Hanura, itu “Pilihan”. Jadi tidak ada sangkut pautnya dengan masalah yang menimpa Pak Lukas Enembe dan Pak Ricki Ham Pagawak, ujar mantan Wakil Sekretaris II DPD Demokrat Papua Melkias Gombo, kepada awak media di Sekretariat Hanura, Padang Bulan, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Jumat (14/10/2022).

Kemudian alasan kedua, lanjut kata Melkias Gombo yang membuat saya pindah ke Partai Hanura. Selama ini saya aktif di Partai Demokrat Papua, dan saya orangnya bekerja bukan jadi penonton di partai tersebut. Pada waktu Musda pilihan kami beda, sehingga nama saya tidak tercantum dalam kepengurusan Demokrat yang dipimpin oleh Lukas Enembe. 

“Oleh karena itu, saya memilih bergabung dengan Partai Hanura. Saya bergabung dengan Partai Hanura bukan hanya saya sendiri, tetapi yang pasti gerbong yang bergabung bersama saya di Partai Demokrat akan mengikuti saya”, tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Papua, Kenius Kogoya, menjelaskan, Partai Hanura adalah partai organik, Nasionalis, Modern dan religius. Partai Hanura juga merupakan Honai kita bersama untuk duduk berbicara membangun masa depan tanah Papua.

“Oleh karena itu, semakin banyak anggota yang ingin bergabung dengan Partai Hanura, kami dengan terbuka menerima untuk menjadi anggota Partai Hanura. Sehingga kita bersama-sama dengan segala kemampuan dan potensi yang kita miliki, bisa sama-sama membangun Papua melalui Partai Hanura,” terang Kenius Kogoya.

Pada kesempatan itu, dirinya ucapkan terimakasih kepada Melkias Gombo, mantan ketua DPC Demokrat Mamberamo Raya Karel Tanem, dan Ketua relawan Kalvin Penggu, yang telah bergabung bersama dengan Partain Hanura.

“Tentu mereka tidak sendiri, di belakangnya pasti ada keluarga, kolega, juga masyarakat tentu gerbong itu akan bergabung bersama-sama Partai Hanura untuk membangun tanah Papua yang kita cintai bersama ini,” ujarnya. 

Ia pun mengakui, dengan kehadiran dari saudara-saudara kita ini, tentu akan memperkuat, memperkaya dan memperkokoh Partai Hanura di Tanah Papua.

Sementara itu, ketika disinggung soal daerah Otonomi baru, Kenius menjelaskan dengan  adanya daerah otonomi baru ini, dalam waktu dekat kami akan merancang untuk menetapkan struktur kepengurusan tingkat Provinsi. Dan salah satu di Provinsi Papua Pegunungan Tengah, calon ketuanya adalah Melkias Gombo.

“Untuk calon ketua DPD Provinsi Papua tengah, sudah ada calon ketua, yakni dari partai lain yang tidak lolos verifikasi administrasi, mereka akan bergabung ke Hanura,” pungkasnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *