RAGAM  

KPK Tak Mungkin Menetapakan Tersangka Tanpa Bukti

banner 468x60

Syalom,
Selamat siang bagi kita semua, khususnya masyarakat yang ada di tanah papua, semoga kita semua selalu dalam lindungan tuhan yme.

Kita ketahui bersama bahwa akhir-akhir ini masyarakat papua dikejutkan dengan ditetapkannya gubernur lukas enembe sebagai tersangka korupsi oleh kpk, kita yakin bahwa negara tidak mungkin serta merta menetapkan seorang pejabat besar sebagai tersangka korupsi tanpa didasari dengan bukti-bukti data yang kuat, kita juga percaya hal itu terjadi pasti berkat campur tangan tuhan.

banner 325x300

Kita bisa lihat, negara sudah memberikan kebijaksanaan yang sangat besar bagi kita masyarakat papua bagi tanah papua tercinta ini, miliaran bahkan triliunan dana otsus sudah direalisasikan agar kita rakyat papua mendapatkan hak atas kelayakan ekonomi, hak atas kelayakan pendidikan maupun hak atas kelayakan pelayanan kesehatan, sehingga pemerintah ber-keinginan nantinya masyarakat papua bisa hidup damai, mandiri, sejahtera diatas tanah nya sendiri tanah papua tercinta.

Namun sampai sekarang apa yang kita lihat secara nyata didepan mata kita, masih banyak rakyat papua yang masih merasakan kesulitan ekonomi, sulitnya mendapatkan fasilitas kesehatan yang layak, dan belum terjaminnya anak-anak papua mendapatkan layanan pendidikan secara gratis. Dengan besarnya dana otsus yang sudah terealisasi, hal tersebut seharusnya tidak terjadi.

Sudah selayaknya negara dalam hal ini melalui penegak hukumnya baik kpk maupun kejaksaan agung melakukan pemeriksaan secara terstruktur terhadap penggunaan anggaran otsus tersebut, karena pejabat-pejabat papua ini adalah orang papua yang secara sah berdasarkan undang-undang diberikan tanggung jawab untuk mengatur penggunaan anggaran otsus tersebut, jika sampai sekarang anggaran otsus belum dirasakan masyarakat papua secara signifikan maka negara sudah seharusnya melakukan tindakan hukum terhadap para pejabat papua terkait korupsi.

Kita yakin bahwa kasus korupsi yang menimpa oknum pejabat papua adalah murni pengakkan hukum bukan sebuah upaya kriminalisasi oleh negara indonesia, sebagai orang papua yang bermartabat dan sadar akan hukum tuhan, kita ingin menyampaikan bahwa orang papua mengecam segala tindakan korupsi yang dilakukan oleh pejabat papua, tidak ada orang papua dimanapun yang mendukung pejabat papua yang korupsi, karena hal itu menyengsarakan kita sebagai rakyat papua sendiri.

Atas berkat yang diberikan oleh tuhan kepada kita masyarakat papua, maka dengan ini kami bersama pemuda pancasila provinsi papua, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di papua untuk ikut berpartisipasi dalam beberapa hal di bawah ini, yaitu:

  1. Tidak terpengaruh terhadap ajakan-ajakan, provokasi maupun opini-opini negatif yang dibangun di media social dan media cetak oleh kelompok tertentu untuk ikut dalam berbagai aksi guna melakukan pembelaan terhadap pejabat papua yang koruptor.
  2. Meyakini bahwa kasus korupsi yang menimpa oknum pejabat papua adalah murni penegakkan hukum terhadap korupsi yang dilakukan, bukan upaya kriminalisasi.
  3. Mari bersama-sama kita menjaga situasi kamtibmas di wilayah papua ini khususnya di kota jayapura agar tetap aman, damai dan kondusif. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas secara normal, dan perekonomian dapat tumbuh seperti yang kita harapkan bersama.
  4. Dengan adanya kasus korupsi yang dilakukan oleh oknum pejabat papua, mari kita ciptakan energi positif di tengah-tengah masyarakat, ciptakan suasana di masyarakat yang tenang dan tetap percaya kepada aparat penegak hukum untuk melakukan penindakan terhadap para pejabat papua yang korupsi.

Demikian yang dapat kami sampaikan sebagai pemuda pancasila provinsi papua,
Mari bersama bergandeng tangan mengawal setiap proses yang diberikan oleh tuhan menuju perubahan tanah papua yang damai dan sejahtera.

Jayapura, 12 oktober 2022
Atas nama Perwakilan Pemuda Pancasila Provinsi Papua, Amos Wanggai.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *