Dukung Tiga DOB di Papua, Ini Pernyataan Cendekiawan Muda Papua dan Tokoh Agama

banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id – Ketua Persekutuan Gereja – Gereja Papua Pdt. MPA Mauri mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat Papua turut serta bersama-sama menjaga kamtibmas pasca pembentukan Daerah Otonomi Baru Di Tanah Papua.

Hal itu di Sampaikan Pdt. MPA Mauri mengingat bahwa pemerintah pusat perlu di dukung dan di bantu untuk mensukseskan setiap program yang sudah di canangkan untuk Provinsi Papua.

banner 325x300

“Saya mengajak supaya kita sebagai umat Tuhan menyerahkan seluruh keamanan aktivitas kita dalam hidup bermasyarakat kita menjaga kenyamanan di tempat DOB masing-masing supaya semua lancar berjalan” tutur Pdt. MPA Mauri.

Ketua Persekutuan Gereja – Gereja Papua Menambahkan “Untuk bapak ibu saudara saudaraku yang saya kasihi pada kesempatan ini saya mengajak kita semua bergandengan tangan dan alias berkolaborasi dengan pemerintah supaya program pemerintah berjalan dengan baik, sukses dan kita semua masyarakat hidup damai dan sejahtera”.

Di tempat terpisah Paulinus Ohee selaku Kordinator Cendekiawan Muda Papua (CMP) mengatakan masyarakat yang ada di tanah Papua, tanah tercinta ini, semoga senantiasa tercurahkan Karunia dan selalu dalam lindungan Tuhan YME

Perlu di simak secara seksama, Daerah Otonomi Baru sudah terbentuk dan dalam hal ini campur tangan Tuhan sungguh luar biasa, 3 daerah otonomi baru ini Terdiri dari Provinsi Papua Tengah, Provinsi Papua Pegunungan dan Provinsi Papua Selatan, ungkapnya.

“Atas berkat yang diberikan Oleh Tuhan kepada kita Masyarakat Papua, maka Dengan Ini Kami CENDEKIAWAN MUDA PAPUA yang berisikan pemuda-pemuda Papua yang mandiri, inspiratif, independen, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Papua untuk ikut berpartisipasi dalam 3 hal di bawah ini, yaitu:”*

  1. Siap mengawal dan mendukung penuh Pemerintah Pusat dalam hal ini agar segera mendirikan Pemerintah sementara di Wilayah 3 Provinsi Baru.
  2. Menolak segala bentuk aktivitas dan kegiatan kelompok yang menolak DOB serta mengganggu situasi Kamtibmas di Tanah Papua ini dan Kami menyerukan agar seluruh pemuda papua berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tanah ini, guna mewujudkan Papua yang aman, damai.
  3. Jangan mudah terpengaruh dengan Opini-opini negatif yang berkembang di media social, Mari kita bersama – sama lebih bijak dalam bermedia social dan tentunya selalu bersyukur atas terbentuknya Daerah Otonomi Baru untuk Tanah Surga Ini, sehingga dapat mencapai pemerataan pembangunan, terpenuhinya fasilitas Kesehatan dan tentunya Meningkatnya kualitas Pendidikan bagi generasi muda papua.

DEMIKIAN YANG DAPAT KAMI SAMPAIKAN SEBAGAI CENDEKIAWAN MUDA PAPUA,
MARI BERSAMA BERGANDENG TANGAN MENGAWAL SETIAP PROSES PERUBAHAN MENUJU TANAH PAPUA DAMAI DAN SEJAHTERA

ATAS NAMA PERWAKILAN CENDEKIAWAN MUDA PAPUA
TTD
PAULINUS OHEE

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *