Politisi Demokrat Apresiasi Tim Eksistensi Kemendagri

banner 468x60

NABIRE Infopapua.id – Anggota DPR Papua, Thomas Sondegau apresiasi Tim Eksistensi yang di utus kementrian dalam negri dalam rangka pendataan aset – aset daerah yang akan di serahkan kepada tiga provinsi pemekaran baru di Papua.

Anggota komisi 4 DPR Papua ini juga memberikan apresiasi kepada 8 Bupati di Provinsi Papua tengah yang mendukung penuh rencana percepatan peresmian dan pelantikan Karateker Gubernur Papua Tengah pada bulan Oktober mendatang.

banner 325x300

Thomas Sondegau menjelaskan dalam pertemuan bersama dengan tim eksistensi dari kementrian dalam negri, 8 bupati di Papua tengah sepakat menyiapkan dana untuk mendukung persiapan penyelenggaraan pemerintahan di Papua Tengah dalam betuk hibah dengan total 5 Milyar untuk masing- masing kabupaten.

“Sebagai anggota DPR Papua wilayah pemilihan meepago saya apresiasi delapan bupati di Papua Tengah yang telah hibahkan dana untuk proses peresmian dan pelantikan karateker gubernur,” kata Thomas Sondegau

Lanjut Thomas Sondegau dengan adanya kebersamaan dan dukungan dari para bupati sejak awal, Ia berharap kedepannya provinsi Papua Tengah akan lebih baik dari provinsi lain di Tanah Papua. Khususnya dalam pelayanan dan kesejahteraan kepada masyarakat sesuai dengan tujuan dari pemekaran daerah otonomi baru.

“Dari kekompakan dan antusias para bupati ini. Saya melihat ada harapan besar yang mereka inginkan untuk kemajuan provinsi Papua Tengah ini. Mereka juga ingin daerah ini Papua tengah bisa bersaing dengan provinsi lain,” cetusnya

Politisi Demokrat ini berharap Karateker Gubernur yang akan di lantik untuk tiga DOB di Papua bisa bekerja maksimal dalam menyiapkan gubernur definitif dan menyelenggarkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat satu setengah tahun ke depan dengan baik, sehingga Papua tanah tetap aman dan damai. (***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *